Home » , » 3 Kekurangan Lantai Parket

3 Kekurangan Lantai Parket

Setelah di artikel sebelumnya, kita membahas mengenai kelebihan penggunaan parket untuk lantai, kali ini kita lihat selain kelebihan apakah ada kekurangan dari penggunaan parket atau lantai kayu.
Lantai parket  di modifikasi dengan kobinasi material lain -  via trends.archiexpo

1. Berisik

Lantai kayu atau parket secara penampilan memang tidak diragukan lagi, indah dan elegence. Akan tetapi lantai kayu atau parket bisa menimbulkan suara terutama ketika melangkah menggunakan sepatu dengan sol yang keras.
Selain kelebihan yang indah dan elegance, lantai parket juga memiliki kekurangan salah satunya menimbulkan suara dari langkah kaki terutama jika menggunakan sepatu dengan sol keras - via kayrosblog

2. Biaya

Penggunaan lantai kayu akan membutuhkan biaya yang cukup besar, terutama jika Anda menginginkan seluruh lantai rumah menggunakan lantai kayu.
 

lantai kayu juga bisa di bentuk sesuai motif yang diinginkan, seperti gambar diatas dari ecora.co.uk - via elledecor

3. Rentan

Lantai kayu memiliki tingkat rentan yang tinggi terhadap kelembaban, lebih mudah rusak jika terlalu lembab, sehingga tidak disarankan mengepel menggunakan air, cukup gunakan kain basah atau mop, untuk mencegah genangan air pada permukaan lantai kayu.
Material parket lebih rentan terhadap kelembaban sehingga perawatannya hindari air yang berlebihan - via kayrosblog

Jadi, setelah melihat kelebihan dan kekurangan penggunaan lantai kayu atau parket, apakah Anda tetap berminat menggunakan lantai kayu? Kalau saya pribadi tetap berminat, kekurangan yang tidak seberapa atau bisa saya bilang lebih banyak kelebihannya, itulah yang membuat saya lebih berminat dengan penggunaan kayu atau parket sebagai lantai.
SHARE

About Vintage Lawas

1 komentar :

  1. Terimakasih artikelnya, sangat bermanfaat dan membantu sekali. Kunjungi juga website kami di http://kontraktorjogja.co.id/. Sukses selalu

    BalasHapus