Home » , » 12 Keuntungan Memakai Lantai Parket

12 Keuntungan Memakai Lantai Parket

lantai kayu akan membuat rumah terlihat lebih elegance dan terkesan lebih luas - via galleryhip

Beberapa orang akan memilih kayu atau parket untuk lantai, dibandingkan dengan karpet, lantai kayu atau parket memiliki banyak kelebihan.

1. Meningkatkan Penampilan Rumah

Lantai parket bukan hanya membuat rumah terlihat elegance tapi juga membuat rumah menjadi lebih hangat, dengan lantai parket rumah akan terlihat lebih besar, sehingga membuat lebih nyaman dan memanjakan tamu-tamu yang datang.

2. Cocok Dengan Semua Style Interior

Interior rumah boleh ganti berkali-kali sesuai selera atau tergantung event seperti lebaran, natal atau event lainnya. Nah, lantai kayu memiliki kelebihan yang cocok dengan semua tema interior Anda.
Lantai kayu lebih mudah perawatannya di banding dengan karpet atau marmer - via galleryhip

3. Perawatan Mudah

Lantai parket gampang untuk di bersihkan, cukup menggunakan kain pel kering, atau vacuum untuk mengangkat debu. Bayangkan ketika anak-anak menjatuhkan es krim di lantai karpet, cukup susah kan membersihkannya? Jika menggunakan lantai parket cukup lap dengan kain yang di basahin sedikit dan lap dengan kain kering.

4. Kuat dan Awet

Lantai kayu cukup kuat dan awet puluhan tahun.  Okelah, kalau lantai kayu bisa tergores, pecah atau lecet, biasanya bagian ini bisa di bersihkan di titik yang tergores, tapi seiring waktu akan terlihat natural. Jika pecah dan tidak bisa di perbaiki, cukup ganti 1 potong saja.
Penggunaan kayu sebagai lantai akan meningkatkan kualitas udara yang lebih sehat dalam rumah - via cherrycarpets.co.uk
5. Meningkatkan Kualitas Suara Dalam Rumah
Lantai kayu juga meningkatkan akustik dalam ruangan. Mereka mengurangi suara hampa atau getaran yang kadang terjadi. Kualitas ini adalah alasan besar mengapa banyak studio dansa, ruang musik dan bisnis lain semacam itu memasang lantai kayu di banding jenis lantai lainnya. Meningkatkan akustik di rumah Anda dapat menambah manfaat bagi home theater atau sound system di rumah Anda.

6. Kualitas Udara Lebih Baik

Karena lantai kayu tidak memerangkap debu, bulu binatang, serbuk, partikel atau alergen lainnya, lantai kayu sebenarnya meningkatkan kualitas udara di rumah Anda. Lantai kayu sering menjadi keharusan bagi penderita alergi.
Mengapa lantai kayu lebih baik dari ubin atau karpet? Pada ubin masih memiliki garis nat dan emboss. Garis-garis nat dan embossing menarik debu dan partikel lainnya yang bisa mnimbulkan bakteri berbahaya.
Lantai kayu relatif lebih kuat dan awet - via elegantfloors

7. Tahan Lama dan Hemat Biaya

Lantai kayu mudah dirawat, tahan lama dan memberikan kualitas udara yang lebih baik. Tapi harganya mahal, bukan? Tergantung pada lantai lain yang Anda pertimbangkan, lantai kayu bisa menjadi pilihan yang lebih mahal. Namun, ada beberapa faktor yang harus Anda pertimbangkan. Pertama, Anda tidak perlu menganggarkan biaya perawatan khusus seperti marmer, karpet atau lantai batu, untuk menjaga lantai kayu tetap bersih. Kedua, jika lantai kayu menjadi kotor atau tergores, Anda dapat mempoliturinya. Karpet, ubin, dan laminasi harus diganti. Kemudian, lantai kayu atau parket tidak pernah ketinggalan zaman, jadi Anda tidak akan merasa harus mengganti atau mengubahnya karena lantai kayu akan selalu up to date dan cocok dengan semua jenis tema interior Anda.
Kualitas tahan lama ini membuat lantai kayu menjadi pilihan lantai yang efektif biaya. Mungkin sedikit lebih mahal pas diawal, tetapi pada akhirnya itu akan menghemat uang Anda.

8. Pilihan Ekologis

Lantai kayu tidak hanya menghemat uang, tetapi juga dapat membantu menyelamatkan lingkungan. Pepohonan tumbuh kembali. Beberapa bahan yang digunakan untuk membuat kayu keras, seperti bambu, tumbuh sangat cepat yang membuatnya lebih berkelanjutan. Jika Anda mencari lantai alami, Anda harus menggunakan lantai kayu atau parket.

9. Menambah Nilai Jual Rumah

Rumah yang memiliki lantai kayu atau parket akan meingkatkan nilai rumah tersebut. Jika di bandingkan dengan rumah yang berlantaikan keramik atau karpet, penjualan rumah dengan lantai kayu lebih cepat dan  tentunya calon pembeli rela merogoh uang nya lebih banyak untuk membeli rumah dengan lantai kayu. Biasanya pembeli juga akan menghindari rumah dengan lantai karpet karena alergi atau hal lain misalnya dia khawatir karpet menyimpan berjuta bakteri dan virus dari penghuni lama. Misalkan mau membelinya biasanya mereka membuang karpet dari penghuni lama.

10. Warna Lantai Kayu Tidak Pudar

Banyak karpet akan pudar warna dan motifnya seiring berjalannya waktu karena proses pencucian dan seringnya lalu lalang orang diatasnya. Pada lantai kayu warna akan tetap terlihat indah, jika kusam cukup dengan memolesnya.
Lantai kayu memberikan suasana hangat dengan warna natural yang indah - via wadehomes.blogspot.com

11. Motif Natural

Lantai kayu menawarkan warna dan motif natural yang indah. Dengan lantai kayu Anda juga tidak perlu mengganti-ganti seperti halnya karpet. Anda akan mendapatkan lantai dengan warna dan motif yang unik yang akan memberikan karakter pada rumah Anda.

12. Lantai Kayu Dapat di Finishing Ulang

Jika Anda bosan dengan warnanya, Anda bisa memperbaharuinya dengan mengamplas sebagian atau semuanya, sehingga memperoleh warna yang baru dan finishing dengan pelapis warna natural.

Jadi dengan berbagai kelebihan dan keistimewaan penggunaan kayu sebagai lantai rumah, menurut saya layak jadi pertimbangan ketika Anda sedang memilih material sebagai lantai di rumah Anda.
SHARE

About Vintage Lawas

0 komentar :

Posting Komentar