Home » , » Apa itu Fill Power Pada Bedding Set ?

Apa itu Fill Power Pada Bedding Set ?

 fill power di bagi menjadi beberapa bagian yang di ukur dalam satuan tertentu - pic via arcteryx

Fill Power adalah satuan "mengembang" pada isian bantal atau inner duvet. Cara mengukurnya adalah dengan berat yang sama mengisi volume yang berbeda dalam sebuah ruang atau tempat.
Semakin tinggi fill powernya volume yang dihasilkan semakin besar dengan berat yang sama. 
Jadi jika fill powernya semakin tinggi maka dia akan semakin mengembang, karena semakin mengembang maka udara yang terperangkap di material down atau feather semakin banyak, hal inilah yang menyebabkan tingkat kehangatan yang dihasilkan dari duvet atau bantal yang berisi bulu angsa atau bulu bebek berbeda-beda.  (Baca juga goose down vs duck down & feather)

Ilustrasinya adalah sebagai berikut :
beberapa tipe down dengan kualitas fill powernya - pic via graciousstyle
Pengisian down diukur dalam skala antara 550 s/d 800+, kualitas baik antara 650 sampai dengan 750, sedangkan 800 keatas adalah kualitas terbaik. Kapan down di ukur, biasanya adalah setelah di cuci, di bersihkan dan disortir. Hasil ukur inilah yang digunakan sebagai batasan kualitas, akan tetapi hasil ukur ini bisa berbeda pada pengukuran berikutnya karena ada faktor-faktor lain seperti, pengemasan, pengiriman dan penyimpanan. Akan tetapi down ini akan kembali ke tingkat kualitas semula dengan pemakaian dan perawatan dari konsumen.
Pemilihan bantal dan duvet disesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan masing-masing - pic via downetc
Tips sebelum membeli produk dengan isian down adalah dengan melihat filling powernya, sesuiakan dengan kebutuhan, untuk bantal apakah cukup menyangga berat kepala dan kenyamanan yang diinginkan, untuk duvet bisa dengan melihat kebutuhan apakah perlu yang hangat atau cukupan saja, terlebih untuk iklim di Indonesia. (Baca juga : anatomy bedding sets)



SHARE

About Vintage Lawas

0 komentar :

Posting Komentar