Home » » 10 Larangan Ketika Kamu Mendekorasi atau Merenovasi Rumah

10 Larangan Ketika Kamu Mendekorasi atau Merenovasi Rumah

Ketidaktahuan seringkali mengakibatkan hal buruk terjadi, sama halnya ketika kamu akan mendekorasi atau merenovasi rumah. Harapan untuk mendapatkan rumah yang lebih fresh, menjadi kacau oleh hal-hal yang kadang terlihat sepele.

Berikut hal-hal yang wajib kamu hindari ketika mendekorasi atau merenovasi rumah kamu.
  1. Jangan pernah mengetes cat tembok langsung pada tembok yang akan dicat. Hal ini akan mengakibatkan bekas yang terlihat, juga ketika kamu tidak suka akan warnanya, kamu akan menghabiskan waktu untuk membersihkan atau mengamplas ulang. Sebaiknya gunakan gunakan papan poster atau kertas poster.
  2. Jangan mengecat kamar tidur sebelum kamu membeli tempat tidur. Juga jangan gunakan warna merah, kuning atau orange untuk kamar tidur, walaupun itu warna favorite kamu, ketiga warna tadi merupakan warna yang akan mempengaruhi kondisi tidur kamu. (baca juga : teknik mengecat ruangan)
  3. Jangan beli karpet sebelum kamu yakin mengenai areanya.
    karpet di area tangga - via hartleytissier
  4. Jangan pernah beli pernak-pernik accessories hanya karena untuk mengisi area yang kosong, belilah yang kamu suka dan buatkan tempat untuknya.
  5. Jangan memasang lantai berwarna putih atau lantai kayu terlalu gelap, karena ini akan terlihat indah sesaat setelah kamu membersihkannya.
  6. Jangan pernah memasang karpet pada area dapur, ruang laundry, atau area-area yang mudah terkena kotoran dan basah. Kamu bisa mengaplikasikan lantai vinyl untuk dapur atau ruang laundry, selain banyak pilihan warna, murah juga mudah untuk dibersihkan. 
    Area dapur dengan contoh lantai berbahan vinyl dengan motif batu natural - via mannington
  7. Jangan pernah menandatangani kontrak proyek pekerjaan rumah tanpa kamu membacanya terlebih dahulu. Pastikan semua klausul kamu baca dan pahami, jangan mengandalkan ucapan dari kontraktor. Juga sebisa mungkin gunakan perjanjian ketika kamu akan merenovasi rumah sekecil apapun.
  8. Jangan biarkan kontraktor atau subkontraktor bekerja sendiri di rumah, pastikan ada yang mendampingi orang yang kamu percaya, dan sebisa mungkin kamu juga mengontrol sepanjang waktu. 
    Pastikan kamu membaca keseluruhan kontrak proyek pekerjaan dan memahaminya - image via google
  9. Jangan pekerjakan saudara atau seseorang yang memiliki hubungan khusus atau kekeluargaan, hal ini sering menjadi polemik ketika terjadi kesalahan dalam pekerjaan, kadang kita jadi sungkan juga ketika akan menegur atau memberikan pinalty. Berikan pekerjaan pada siapa aja yang mampu memberikan jaminan terbaik.
  10. Jangan memaksa harga yang lebih rendah, jika memang ada yang lebih baik dengan harga yang pantas. (Baca juga : 10 Ide Wallpaper keren untuk rumah)
Pikirkan masak-masak sebelum memutuskan, apa yang terbaik buat kamu dan keluarga. Merenovasi rumah bukan berdasarkan trend saja tetapi apa yang baik dan perlu buat kamu dan seluruh anggota keluarga. Disarikan dari houzz



SHARE

About Vintage Lawas

0 komentar :

Posting Komentar