Home » » 8 Cara Efisien Membuat Ruang Kecil Terlihat Lega

8 Cara Efisien Membuat Ruang Kecil Terlihat Lega

Membuat rumah yang nyaman tidak tergantung dari besar kecilnya rumah atau ruangan yang ada. Rumah yang kecil justru memberikan kita kesempatan untuk mengatur dengan efisien dan menghemat budget.
Untuk kamu yang menginginkan ruangan atau rumahnya terlihat lebih lega, berikut ini beberapa tips yang bisa kamu aplikasikan untuk membuat rumah terlihat lebih nyaman dan luas.

1. Gunakan warna dinding yang lembut dan senada
Warna lembut dan terang akan memberikan efek luas pada suatu ruangan, berikan warna yang sama atau paling tidak senada antara dinding, plafon dan juga bagian trim. Padukan dengan gorden atau vitrase.
Warna yang senada pada dinding dan plafon akan memberikan efek lebih luas suatu ruangan - via housebeautiful

2. Tempatkan furniture secara benar
Mengatur penempatan furniture, seperti sofa dan meja juga kursi, diperlukan pengetahuan mengenai komposisi sebuah ruang. Untuk ruang kecil gunakan furniture yang tidak memakan tempat, lupakan satu set sofa besar dan berderet sofa lainnya. Sebaiknya gunakan kursi yang minimalis dengan meja yang clean. Jika antara ruang keluarga dan ruang tamu tidak ada pembatas, sofa 2 seater bisa di gunakan sebagai pembatas ruang.
Tempatkan furniture dengan memperhatikan komposisi dan warna - via pinterest

3. Pilihlah furniture atau kursi tanpa lengan
Kursi tanpa lengan atau armless chairs akan membantu ruangan terlihat lebih lega, clean dan terlihat lebih nyaman untuk sebuah ruangan kecil. Sesuaikan warna kursi dengan warna dinding atau gorden.
Furniture tanpa lengan akan memberikan efek lebih lega sebuah ruang - via architecturaldigest

4. Furniture fungsi ganda
Pilihlah furniture dengan fungsi ganda, seperti sofa dengan penyimpanan di dalamnya, atau meja sekaligus rak buku. Yang perlu diperhatikan adalah meskipun memilki fungsi ganda, prinsip pemilihan bentuk dan ukuran furniture juga hal yang penting.

Furniture dengan double functions akan memberikan keuntungan menghemat space, terutama fungsi penyimpanan - via pinterest


5. Pilihlah tempat penyimpanan yang stylish
Stylish bukan berarti harus mahal, bentuk yang unik dengan material yang baik seperti kayu atau besi atau perpaduan antara keduanya. Jangan malas mencari dan membandingkan beberapa bentuk tempat penyimpanan dari beberapa produsen atau toko.
Membuat rak penyimpanan dari produk IKEA dengan mengecat ulang sesuai warna yang diinginkan - via centsationalstyle

6. Furniture dengan style yang minimalis dan clear
Pilihlah material furniture dari bahan yang ringan tapi kokoh seperti bahan acrylic untuk meja/coffee table, terlihat lebih stylish dan akan membuat ruanagn kecil tidak terlihat sesak
Furniture dengan design yang simple dan clean akan memberikan efek lega ruangan di rumah kamu - via nyde

7. Buat penyimpanan yang sederhana
Contohnya adalah dengan membuat rak buku dengan material kayu ringan dan tempatkan dibelakang atau menempel sofa, rak ini juga bisa berfungsi sebagai pembatas ruang. Jangan lupa berikan warna yang serasi dengan sofa dan ruangan.
Menempatan rak sederhana dibelakang sofa  terlihat simple dan fungsional - via shelterness

Sesuaikan warna rak, warna kayu natural cocok hampir disemua warna - shelterness

8. Perabot/furniture pendek
Untuk ruangan kecil menggunakan furniture atau perabot yang pendek akan memberikan space yang lebih lega. Langit-langit semakin tinggi memberikan memberikan efek lebih luas pada ruangan. Kamu juga bisa membuat efek langit-langit terlihat lebih tinggi denganmenggantung gorden setinggi langit-langit/plafon ruangan. (baca juga : 7 Kesalahan Menata Ruangan)
Furniture yang rendah akan memberikan efek lega di area ruang karena memberikan ambiance yang lebih luas - via boligpluss

Selamat mencoba... :)
Jangan lupa like dan follow sosmed vintage lawas  dan kunjugi toko onlinenya di tokopedia
IG : @vintage.lawas
FB : Vintage Lawas
Twitter : @vintagelawas


SHARE

About Vintage Lawas

0 komentar :

Posting Komentar