Home » » Lakukan Hal Ini Setelah Makeover Rumah Kamu

Lakukan Hal Ini Setelah Makeover Rumah Kamu

Ada beberapa hal yang harus kamu lakukan setelah makeover ruangan atau rumah kamu, kadang kita menyepelekan hal-hal yang terlihat kecil tetapi kamu akan mendapatkan manfaatnya yang begitu besar jika memperhatikan hal-hal berikut ini, apa saja itu?
Make over rumah kamu untuk mendapatkan kenyaman di dalam rumah - via pinterest

1. Lindungi area lantai
Area lantai adalah wilayah paling bayak terkena dampak aktivititas orang-orang di dalam rumah juga pergerakan berbagai macam perabot di dalam rumah.
Pertama yang harus kamu lakukan adalah pastikan perabot rumah seperti meja, dan kursi-kursi bagian dasar kaki sudah kamu lapisi pad lembut atau bahan karet, hal ini untuk melindungi lantai dari goresan kayu atau perabot yang biasanya kita geser-geser, juga memudahkannya ketika kita menggesernya.
Untuk lantai yang menggunakan bahan kayu atau parket gunakan lap kering karena bahan parket tidak tahan akan kelembaban, walaupun ada beberapa produk parket yang menjajikan tahan air sebaiknya jangan gunakan air untuk mengelap lantai parket, cukup kain kering dan cairan khusus untuk parket jika terkena kotoran.
Bersihkan lantai kayu dengan lap kering untuk menjaga lantai tidak lembab - via instagram

Bahan lantai kayu juga rentan jika kita memelihara binatang di rumah, kuku yang tajam seringkali mengores lantai kayu. Jangan lupa selalu taruh keset di setiap area pintu masuk, terutama dari pintu masuk depan. Gunakan keset dari bahan sabut kelapa atau bahan sejenis, hal ini berfungsi untuk mengurangi kotoran baik itu tanah liat, batu atau kerikil yang masih menempel di sepatu yang akan merusak atau menggores area lantai di dalam rumah.
Perawatan lantai marmer berbeda dengan perawatan lantai lainnya - via vkvvisuals
Untuk lantai yang berbahan marmer tanyakan kepada pihak yang biasa menangani lantai marmer atau pihak kontraktor, bagaimana cara perawatan dan produk yang digunakan. Lantai marmer memerlukan perawatan dan cara membersihkan yang khusus untuk tetap menjaga keindahan dan kilau marmer.

2. Control pelengkapan listrik dan elektronik
Perlengkapan listrik dan elektronik seperti AC, alarm dan splinter kebakaran, juga perlengkapan elektronik lainnya di dalam rumah selalu cek secara berkala. Daftarkan garansi semua produk perlengkapan di rumah, biasanya ini sering kita abaikan, padahal ini adalah penting untuk menjaga kalau produk rusak dan masih dalam rentang waktu garansi, hal ini akan menguntungkan untuk kita terutama biaya service atau penggantian baru.
Rawatlah perlengkapan rumah dengan baik, cek selalu kondisinya termasuk filter AC - via hgtv

3. Selalu cek kondisi saluran air paralon dan atap rumah
Seringkali ketika hujan datang apalagi hujan dengan curah yang tinggi disertai angin, jika kondisi atap rumah tidak sempurna, seringkali air hujan menerobos masuk ke dalam rumah dan merusak langit-langit. Pastikan langit-langit rumah menggunakan bahan yang tahan air dan berikan pelapis waterproof.

Safety dan perlengkapan rumah yang memadai akan mendukung kenyamanan hunian - via edenverandas
Setidaknya tiga cara ini akan menjaga rumah kamu tetap dalam kondisi yang terawat, tentunya masih banyak hal lain yang masih bisa kamu lakukan untuk menjaga rumah kamu tetap rapi dan nyaman di bagian interiornya.


SHARE

About Vintage Lawas

0 komentar :

Posting Komentar