Home » » Dapur Bergaya Scandinavia, Simple dan Fungsional

Dapur Bergaya Scandinavia, Simple dan Fungsional

Desain Scandinavian memiliki ciri khas yang simple, minimalis dan fungsional. Gaya design ini dimulai pada tahun 1950 dari sebuah gerakan design oleh negara-negara Nordic yaitu Finlandia, Norwegia, Swedia, Islandia, dan Denmark. Untuk design sebuah dapur dengan mengusung gaya Scandinavia, element-element penting dari gaya ini adalah design yang sederhana dan minimalis akan tetapi fungsional. Warna-warna yang clean dan netral seperti putih, abu-abu, dan hitam lebih dominan dengan material utama dari besi, kayu, dengan membawa unsur natural.
Scandinavian kitchen - via agentlewoman
Warna putih pada area dapur berpadu dengan warna coklat pada meja dan kursi dari material kayu, penggunaan besi pada kaki meja dengan finishing berwarna hitam, terlihat design yang simple akan tetapi tetap terlihat menarik, dengan penerangan berupa lampu bergaya industrial menambah kesan sederhana dan fungsional, saya menyukai bentuk kursinya yang ringkas dan unik.
area dapur disatukan dengan meja makan - via airows
Design dapur yang menyatu dengan meja makan mengutamakan fungsi dan kepraktisan sebuah ruangan, tetap dengan warna dasar putih dan perabot furniture dari kayu dan besi. Dapur bergaya Scandinavian industrial ini terlihat dari plafon, pintu dan jendela yang tinggi, design seperti ini akan membuat ruangan terlihat lebih lega.
pretty white and grey kitchen - via myscandinavianhome
Kesan lega dan clean terlihat menyenangkan di dapur ini, warna putih dan abu-abu terlihat menyatu, meja dan kursi panjang terlihat sederhana tapi nyaman. Sentuhan tanaman memberikan kesan hidup pada dapur. Dan yang saya suka adalah bentuk kulkas yang unik terlihat vintage tetapi pas melengkapi dapur.
Scandinavian kitchen - via klikk
Dengan space yang tidak terlalu besar design dapur ini cukup compact, furniture dibuat minimalis dengan kursi yang tidak terlalu besar dan simple. Cooker hood  atau penghisap asap dapur juga berfungsi maksimal untuk mengakomodir ruangan dapur yang kecil dan tidak berjendela. Untuk memberikan warna pada dapur diletakan karpet dan vas bunga. Lovely kitchen!!
organize yang simple pada perabotan dapur - via apartmenttherapy
Penggunaan besi baja atau tembaga untuk meng-organize perbotan dapur, terlihat sederhana tetapi praktis, kitcen sink dengan warna senada dengan kran air dan lampu yang bergaya industrial.

Scandinavian industrial kitchen - via redonline
Membuat rak dari kayu sebagai alternatif tempat penyimpanan di dapur kecil, berikan beberapa tanaman hijau untuk memberikan kesan hidup dan  membuat dapur terlihat lebih lega.
organizer yang ringkas pada dapur bergaya Scandinavian - via theultralinx
Pemasangan rak kayu dengan besi untuk menempatkan perabotan dapur, tidak memerlukan space yang besar. Perlengkapan dapur yang lain bisa di simpan di laci dapur bagian bawah, biasanya untuk menyimpan perlengkapan makan yang digunakan ketika mengundang jamuan makan atau ada kerabat dan saudara berkunjung. Penempatan bumbu segar cukup menggantungnya di bagian rak untuk memudahkan ketika akan menggunakannya.
Scandinavian home - via myscandinavianhome
Scandinavian kitchen - via myscandinavianhome
Ruang dapur tanpa sekat dengan ruangan lain memberikan kesan lebih lega, warna putih dominan pada keseluruhan ruang dan furniture dapur dari kayu terlihat natural dengan kursi warna hitam polos terlihat menonjol di ruang dapur yang berwarna terang. Beberapa lampu bergaya industrial memperkuat karakter dapur. Disebelah kanan pada gambar kedua terlihat kabinet kaca berwarna hitam untuk menempatkan beberapa barang pajangan atau perabot rumah, melihat designya seperti Fabrikor buatan IKEA. (baca juga : 9 Produk IKEA yang Wajib Kamu Miliki)
Scandinavian kitchen - via pinterest
Praktis dan fungsional tanpa mengesampingkan keindahan memang selalu di kedepankan untuk design dapur bergaya Scandinavian, seperti halnya bentuk dapur diatas, penggunaan rak kayu, dan lampu yang unik, juga penempatan papan tulis memudahkan untuk mengingat menu makanan yang akan disajikan hari itu, terlihat sederhana tetapi menarik dan memperindah tampilan dapur.
Sudah siap merenovasi dapur kamu?!




SHARE

About Vintage Lawas

0 komentar :

Posting Komentar