Home » , » INACRAFT 2016 - The Splendour of Minangkabau

INACRAFT 2016 - The Splendour of Minangkabau

INACRAFT 2016 di selenggarakan mulai tanggal 20 - 24 April 2016 oleh Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) bekerja sama dengan PT. Mediatama Binakreasi mengusung tema The Splendour of Minangkabau. Tema ini diambil mengingat akan kontribusi wilayah Sumatera terhadap nilai tambah sektor industri nonmigas nasional relatif cukup besar, yaitu mencapai 23,90 persen.
pintu masuk menuju INACRAFT 2016

INACRAFT juga bertujuan untuk mengembangkan produk industri handicraft dalam rangka peningkatan kualitas ekspor produk kerajinan Indonesia, mengingat akan Era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang sudah diberlakukan sejak 2015. Dengan diberlakukannya MEA negara anggota ASEAN akan mengalami aliran bebas berbagai produk barang, jasa, dan investasi, juga tenaga kerja dari dan ke masing-masing negara anggota ASEAN hal tersebut akan sangat mempengaruhi  pertumbuhan dan pembangunan ekonomi tiap negara di kawasan ASEAN.
Exhibition Layout - semua hall digunakan untuk event ini - pic dari visitor guide

Event INACRAFT 2016 ini didukung oleh banyak pihak dengan sponsor utama dari Bank Nasional Indonesia, dan sebagai informasi buat kamu pemegang kartu kredit atau kartu debit BNI, kamu cukup membayar Rp. 70,- saja untuk masuk ke event ini dan untuk tiket umum dikenakan biaya Rp. 25.000,-. Harga ini menurut saya masih wajar mengingkat kamu akan mendapatkan banyak pengalaman menarik selama event dengan banyaknya peserta dari seluruh Indonesia yang menampilkan berbagai hasil industri kreatif berupa berbagai perhiasan, batik dan aplikasi batik, bermacam accessories, fashion dan bordiran, bermacam kerajinan dari seluruh wilayah Indonesia.
pengunjung sedang melihat-lihat kerajinan dari setda Boyolali

Panitia juga menyediakan free shuttle bus atau fasilitas antar jemput gratis dari Bandara Soekarno Hatta, Mall Taman Anggrek, Margo City Depok, dan Sumarecon Mall Bekasi.
Joglo Agung Gallery menampilkan barang-barang antik
kerajinan dari bahan stainless steel berupa toples unik dan produk houseware
salah satu counter batik dari Madura, batik dan aplikasi batik sangat banyak ragamnya di event ini
Buat kamu yang belum sempat atau terlewat event INACRAFT 2016 ini kamu bisa menunggu event Craftina ke -9 pada tanggal 26-30 Oktober 2016, mungkin tidak sebesar event INACRAFT ini tapi setidaknya banyak produk-produk menarik yang mungkin kamu perlu melihat atau membelinya.
kerajinan dari Disperindagkop Gunung Kidul

Semoga dengan INACRAFT 2016 bisa menjadi kontribusi yang besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melestrikan juga mengembangkan kerajinan dari setiap daerah di Indonesia, yang pada akhirnya juga akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional. Sampai jumpa di event INACRAFT 2017 bulan April tahun depan dengan mengusung tema The Magnificence of Yogyakarta.(VL)

SHARE

About Vintage Lawas

0 komentar :

Posting Komentar