Home » , » Teko Vintage Hasil Pencarian Barang Lawas di Jakarta

Teko Vintage Hasil Pencarian Barang Lawas di Jakarta

Berburu barang lawas memiliki kesenangan tersendiri bagi yang hobby vintage stuff. Seperti yang kemarin saya temukan di daerah Senen Jakarta. Barang-barang jadul biasanya ditemukan ditempat-tempat yang kadang kita malas mendatanginya, seperti Teko lawas yang saya dapatkan ini saya temukan di sebuah toko tua, barang-barang yang dijual rata-rata berdebu dan dibiarkan teronggok begitu saja. 



teko jadul setelah dibersihkan

Jika kamu mendatangi toko tua untuk mencari barang lawas, yang perlu kamu lakukan adalah meyapa pemilik toko dengan ramah, karena kadang pemilik toko tua penjaga toko biasanya juga sudah berumur. Kalau ada karyawannya yang terus membuntuti kita, kita ajak bicara dan manfaatkan dia untuk bertanya apakah ada barang-barang lama yang mungkin disimpan ditempat yang tidak terlihat pengunjung.


teko set yang saya temukan bermerk Casual

Jika beruntung kita bisa mendapatkan harta karun yang terkubur diantara barang-barang berdebu, yang menunggu calon pemilik baru.
Jangan lupa jika menemukan barang yang seharusnya satu set, atau ada barang yang kita inginkan ternyata terdapat cacat atau pecah tanyakan ke pegawai tokonya apakah ada set yang lainnya. Kalau jawaban dari pegawainya kurang meyakinkan, tanyakan langsung ke pemilik toko, yang biasanya ikut menjaga.

Biasanya pegawai dari toko-toko tua kadang malas mencari barang yang kita maksud, dan hanya menjawab "tidak ada" kebanyakan pembeli setelah mendapat jawaban seperti itu akan berganti mencari barang yang lain. Dan harta karun yang kita inginkan tetap terkubur entah sampai kapan. 




sets gelas dan gelas susu tanpa induk tekonya


Seperti yang coba kemarin saya lakukan ternyata dari 1 set teko (yang berwarna hijau) gelas yang satunya hilang atau pecah atau entah kemana, pemilik tokonyapun tidak tau keberadaannya. Setelah saya tanyakan, ada pasangan lain dengan warna berbeda (coklat) dengan ketidakhadiran teko induknya. 

Kemudian setelah didapat barang yang kita inginkan, langkah berikutnya adalah menanyakan harga, biasanya pegawai toko akan memberikan range harga yang lebih tinggi dari pemilik toko, cobalah bernego dengan pegawai sampai didapatkan harga pasnya. Jangan berhenti di situ, bawalah barang-barang tadi ke pemilik toko dan lakukan negosiasi ulang dengan sang pemilik, biasanya dengen membeli barang-barang lawas apalagi dengan kondisi barang yang cacat, atau tidak lengkap, kita bisa lebih mudah menekan harga.


teko lawas telihat cantik

Jangan lupa rawatlah barang hasil buruannya dengan baik, dengan membersihkannya dengan kain lembut yang di basahin dengan air hangat. Jika barang tersebut difungsikan bukan hanya sebagai barang pajangan saja, rawatlah dengan mencucinya secara hati-hati.
Padu padankan display barang lawas kamu dengan #hiasan dinding yang cocok. 
Itulah salah satu tips mencari barang vintage atau barang lawas, semoga membantu.
Selamat berburu barang vintage !! 

SHARE

About Vintage Lawas

0 komentar :

Posting Komentar