Home » » DIY Hiasan Dinding Murah dan Keren Buat Kamar Kamu

DIY Hiasan Dinding Murah dan Keren Buat Kamar Kamu

Menciptakan sebuah ruangan yang nyaman bukanlah hal yang sulit jika kita mengerti caranya. Dengan material yang mudah dan murah kita bisa berkreasi membuat hiasan ruangan yang keren dan tidak pasaran karena kreasi sendiri.

papan dari palet


Berikut ini tutorial singkat membuat hiasan ruangan dari bahan palet atau papan kayu.

Material yang diperlukan adalah; 1. papan dari palet bekas (ukuran  panjang 80 - 100 cm) yang sudah dilepas (yang diperlukan cuma 2 papan), 2. tali dari bahan rami atau dari serat (dapat di beli gramedia atau di toko bangunan), 3. cat pilox warna putih dan hijau, bisa pake cat kayu cair, 4. kawat, 5. print out kata yang akan tercetak di papan kayu.


 



Berikut adalah contoh kata-kata yang akan digunakan di papan hiasan ruangan yang akan dibuat. Kamu tinggal print dengan font stencil. Setelah diprint pekerjaan yang butuh keteltian dan kesabaran adalah membuat lobang pada tiap-tiap kata. Sebelum diberi lobang, kertas tersebut dilapisin lakban bening untuk memudahkan ketika membuat lobang pada huruf-hurufnya, dan untuk menghindari rembesan atau tembus dari cat pilox atau cat kayunya nanti.

Setelah papan dari palet dibersihkan dan dicat sampai kering, sebaiknya 2 kali cat untuk membuat kayu memiliki warna dasar yang bagus. Kemudian tempatkan kata-kata yang sudah berlobang tadi diatas papan dan berikan lakban/plester disekitar kertas untuk menghindari cipratan cat/pilox. Kemudian semprotkan cat diatasnya secara merata, untuk yang menggunakan cat kayu cair gunakan busa/spon dan aplikasikan pelan-pelan pada setiap huruf yang berlobang.

Setelah selesai semua, diamkan beberapa saat atau jemur. Setelah benar-benar kering, ikat kedua kayu tadi dengan kawat dan simpulkan dibagian belakang papan kayu. Kemudian ikatkan lagi menggunakan tali rami atau tali yang natural lainnya diatas ikatan kawat tadi, untuk menutup lilitan kawatnya. Jangan lupa berikan tali buat menggantung papan hiasannya. Selamat berkreasi !!

huruf  "a" nya kurang dan kawat belum di tutup dengan tali :)










SHARE

About Vintage Lawas

0 komentar :

Posting Komentar