Home » » 7 Tips Membersihkan Dengan Coca Cola

7 Tips Membersihkan Dengan Coca Cola

Soft drink Coca Cola selain bisa diminum ternyata bisa digunakan untuk membersihkan beberapa noda, karat, atau kerak yang membandel. Lingkungan rumah terutama area di dalam rumah yang terlihat kotor selain tidak enak dilihat, juga berpotensi membawa kuman dan penyakit yang berbahaya untuk anggota keluarga.
Berikut akan Vintage Lawas bagikan tips membersihkan area rumah dan peralatan menggunakan minuman Coca-Cola.

1. Membersihkan lantai yang terkena oli
Bekas oli yang sering kita temukan di lantai atau di garasi mobil, selain tidak enak dilihat karena kotor,  juga membahyakan karena licin, tips membersihkannya adalah dengan menuangkan sebotol Coca - cola  di area yang terkena oli, diamkan beberapa jam, kemudian semprot dengan selang, kalau ada gunakan selang dengan tekanan air yang semburannya kencang dimaksudkan untuk mengangkat oli yang menempel, untuk hasil lebih maksimal cuci kembali lantai dengan sabun atau cairan pembersih lantai.
Lantai keramik dan nat (penyambung antar keramik) yang kotor, juga bisa dibersihkan dengan cara ini.


lantai kotor penuh oli kendaraan

2. Membersihkan perabot dapur 
Peralatan dapur yang kadang berkarat, karena banyak sebab misalnya tidak kering setelah mencuci atau terlalu lama disimpan bisa dibersihkan dengan Coca-cola. Zat citric acid yang didalam Coca-cola merupakan zat yang ampuh untuk membersihkan karat. Caranya dengan merendam perabot dapur dengan Coca-cola dan biarkan semalaman, kemudian cuci seperti biasa dan gosok bagian-bagian yang masih menempel karatnya.

pisau dapur berkarat bisa dibersihkan dengan merendamnya dg Coca-cola
3. Membersihkan noda dibaju
Noda dibaju seringkali susah dibersihkan terutama noda karena minyak, darah, atau noda dibagian krah, ketiak, dan lengan. Cara mudah membersihkannya adalah dengan menuangkan 1/2 gayung Coca-cola kedalam mesin cuci/rendaman baju, masukkan detergent dan giling dengan mesin cuci dengan kecepatan normal, dan cuci/bilas seperti biasa.
gunakan Coca-cola ketika mencuci untuk membersihkan noda membandel

4. Membersihkan toilete
Closet yang berkerak sangat tidak nyaman ketika kita akan menggunakannya, cara mengatasinya dalah dengan menuangkan 1 botol atau 1 kaleng Coca-cola kedalam closet dan biarkan semalaman, lakukan sebelum kamu pergi tidur, dan jangan digunakan toilet sampai pagi. Bersihkan toilet dengan menyikatnya seperti biasa kemudian flash. Lakukan atau ulangi lagi kalau kerak masih menempel. Untuk kasus yang parah kamu bisa menambahkan cuka dan baking soda dan biarkan merendam bagian toliet yang berkerak beberapa jam, dan cuci sikat seperti biasa.
bersihkan toilet dengan Coca-cola
5. Membersihkan bekas alat panggang / grill
Grill atau alat panggang biasanya sangat susah untuk dibersihakan, lakukan dengan merendamnya dengan Coca-cola, biarkan rendam beberapa jam atau semalaman, kemudian cuci dengan spon yang bagian kasar.
Panggangan berkerak - bersihkan dengan Coca-cola
6. Membersihkan wastafel 
Hal yang sama bisa kamu lakukan pada wastafel, bersihkan wastafel secara berkala, atau yang bermasalah dengan kerak, rendam bagian yang berkerak dengan Coca-cola, tutup bagian lobang wastafel dengan karet penutup, biarkan Coca-cola mengangkat kerak dan noda yang sulit dibersihkan, setelah beberapa jam sikat dan bersihkan seperti biasa.
wastafel yang bersih terlihat higienis dan nyaman dilihat

7. Membersihan stik golf
Buat kamu yang memiliki hobi golf dan kadang lupa membersihkan stik golf yang setelah dipakai, atau stik golf lama kamu kondisinya masih baik tetapi berkarat, cobalah bersihkan dengan merendam bagian yang berkarat dengan Coca-cola diamkan beberapa jam, kemudian cuci dan bersihkan dengan sabun dan air hangat, kemudian lap dengan kain kering.

stik golf yang bersih bebas karat

Itulah 7 (tujuh) tips membersihkan peralatan kamu dengan menggunakan Coca-cola. Kamu ada ide lain atau mencoba membersihkan peralatan lainnya, boleh di share di kolom komentar ya..


SHARE

About Vintage Lawas

1 komentar :

  1. aduh ...emang kita tidak enank kalau ada tamu pas kamr mandinya penuh dengan kerak air sabun atau kerak air malu... mesipun uda sering di gosok tetap membandel oky saya coba ya terimakasih atas tipnya

    BalasHapus