Home » » Keuntungan Memiliki Taman Kecil

Keuntungan Memiliki Taman Kecil

Memiliki sebuah taman yang besar dengan tanaman dan bunga juga area yang luas memang terlihat sangat menyenangkan, tetapi dengan taman yang besar akan memerlukan cost atau biaya perawatan yang tinggi, tenaga dari tukang taman, air, juga material yang dibutuhkan untuk mengganti perlengkapan taman yang rusak. Sedangkan taman dengan ukuran yang lebih kecil akan memerlukan biaya perawatan yang kecil, simple dalam perawatan dan menghemat waktu dalam perawatan. Berikut ini adalah beberapa keuntungan memiliki taman yang kecil di rumah.
English Garden memberikan pemandangan/landscape dari jendela sebagai viewing point. via - houseandgarden

1. Taman yang kecil tetap akan memberikan keuntungan berupa area hijau yang menyegarkan dengan pemilihan landscape sesuai yang kamu inginkan, bahkan landscape design untuk taman besar bisa kamu aplikasikan dengan mengubah proporsi jumlah dan jenis tanaman.
Mencampur beberapa jenis tanaman atau bunga dengan warna yang seragam. via botany press

2. Taman dengan ukuran yang kecil cocok untuk para pemula, terutama untuk yang baru pertama kali memiliki rumah. Menutup area yang sempit dengan rumput hijau dan menambahkan beberapa tanaman dalam pot ataupun tanaman secara vertikal. Sesuaikan tema taman yang akan dibawa.
 
Taman di area pojok rumah dengan meja dan kursi taman dengan tambahan kayu pergola mempercantik area taman. - via topinspirations
3. Taman dengan ukuran kecil bisa menjadi area yang nyaman dengan satu atau dua orang, untuk menjadikan lebih privat dengan area tetangga, bisa menambahkan teralis atau pagar dari kayu atau tembok. Berikan tanaman menjalar atau tanaman gantung untuk menambah hijau area pembatas.
Taman dengan meja kursi yang sederhana tetap terlihat cantik - via pinterest

4. Taman kecil bisa menjadi begitu dramatis dengan menambahkan beberapa aksesories taman seperti air mancur, patung binatang atau seni patung lainnya, atau membentuk binatang dengan pohon tanaman untuk memperkuat kesan dramatis.
Dengan keberadaan sebiah fountain di taman akan memberikan kesan lebih dramatis. - via pinterest
5. Taman kecil bisa terlihat besar dengan menambahkan tanaman di area pinggir taman, menyatukan landscape dengan tanaman, dengan membentuk jalan dari batu.
6. Taman kecil bisa kamu bentuk menjadi taman oasis Zen bergaya jepang, taman dengan batu-batu yang unik juga tanaman-tanaman bonsai.
Dengan area yang kecil bisa membentuk sebuah taman bergaya zen modern atau taman bergaya jepang. via - ruggedthuglife
7. Taman kecil itu sederhana tetapi tetap cantik,  hanya menambahkan beberapa pot tanaman dan perlengkapan taman seperti lampu taman, pagar sebagai aksesories dan sebuah kursi taman, atau gantunglah beberapa tanaman merambat di dinding atau tanaman gantung.

Beberapa ide lainnya yang bisa kamu jadikan panduan untuk membuat taman kecil di rumah adalah dari beberapa buku landscaping, atau meniru contoh taman-taman terkenal di dunia. Kadang ide juga muncul dari beberapa benda disekitar kita, misalkan dari lampu dengan gaya maroko, kamu bisa mencoba membuat landscape taman bergaya maroko. Selamat mencoba !!


SHARE

About Vintage Lawas

0 komentar :

Posting Komentar