Home » , » Yuk, Tangkap Mimpi-Mimpi Indahmu Dengan Dreamcatcher Unik Bikinan Sendiri

Yuk, Tangkap Mimpi-Mimpi Indahmu Dengan Dreamcatcher Unik Bikinan Sendiri

Dream catcher atau penangkap mimpi adalah bentuk atau pola yang sering kita dapati sebagai hiasan di rumah dengan menggantungnya di jendela, di pintu atau di tempat tidur.
Sejarah dream catcher sendiri tidak banyak di temukan, hanya ada beberapa cerita yang mengatakan bahwa dream catcher adalah seni kerajinan dari penduduk Ojibwa yaitu penduduk asli Amerika yang di buat untuk mengajarkan kebijaksanaan alam.
Dream catcher bisa kamu gantung di atas headboard tempat tidur sekaligus sebagai penghias kamar tidur dan untuk menangkap mimpi-mimpi indahmu - via homesthetics
Dream catcher dibuat dengan bahan dari alam berupa ranting, bulu binatang dan benang dari serat alam. Pada awalnya dream catcher dibuat oleh orang tua atau kakek nenek untuk cucunya dengan menggantungnya di atas tempat tidur bayi-bayi yang baru  lahir dengan tujuan untuk mendapatkan kedamaian dan mimpi yang indah melalui bulu-bulu yang tergantung di bagian bawahnya dan mimpi-mimpi buruk akan terperangkap pada jaring-jaring di dalam lingkaran dan pergi bersama embun pagi atau terbakar oleh matahari pagi.
Saat ini dream catcher digunakan sebagai hiasan untuk mempercantik ruangan dan menyemarakan suasana ruang dengan dream catcher yang berwarna-warni.
Beberapa contoh bentuk dream catcher dengan bola prisma yang unik - via agaazra

Berikut ini beberapa contoh dream catcher yang bisa kamu jadikan ide untuk membuatnya sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah dan murah.
Dream cather juga dapat difungsikan sebagai hiasan pada acara-acara pesta atau untuk menyemarakan suasana di taman atau acara outdoor party - via homesthetics

Alternatif lain jika tidak menggunakan bulu-bulu adalah dengan menggunakan lace atau pita-pita renda sebagai penghias dibagian bawah dream catcher - via homesthetics

Memadukan dream catcher dengan lampu-lampu kecil membuat dream catcher kamu lebih terlihat dramatis - via eslamoda
Dream catcher dengan bentuk setengah bola, terlihat agak rumit tetapi indah dan unik - via diyproject
Buat kamu yang lebih suka dengan warna-warni, dream catcher colorful ini bisa coba kamu buat di rumah - via diyproject
Sebenarnya untuk membuatnya sangatlah mudah, bahan-bahan dan peralatan yang diperlukan juga gampang.
Bahan yang perlukan :
- Batang kayu yang lentur/atau kawat
- Manik-manik
- Tali boleh dari bahan alami seperti serat jute atau tali wool.
- Tali kulit tipis atau tali pipih lainnya.
- Bulu angsa/ayam

Cara membuatnya :
1. Jika menggunakan batang kayu, rendam kayu menggunakan air panas sekitar 30 menit untuk membuat batang kayu lentur.
2. Kayu yang sudah di rendam air panas kemudian di bentuk lingkaran dengan mengikatnya, biarkan beberapa saat.
3. Balut semua bagian lingkaran menggunakan tali kulit untuk menutup batang kayunya.
4. Buat bentuk jaring menggunakan tali. Tutorialnya sbb:
Ada beberapa cara dan susunan tali yang akan membentuk jaring berbeda-beda, kamu bisa mencoba beberapa metode lain yang bisa kamu lihat di youtube atau sumber internet lainnya.
Jika kamu tidak cukup telaten untuk membuatnya kamu bisa menggunakan renda atau bentuk sapu tangan yang berupa rajutan longgar, kemudian kamu ikatkan dibagian tengah lingkaran.
5. Tahap terakhir adalah dengan menggantung manik-manik dan bulu di bagian bawah lingkaran.
Kemudian kamu bisa menggantungnya di atas headboard tempat tidur, di jendela atau di tengah kamar, dan dreamcatcher bikinan sendiri siap menangkap mimpi-mimpi indahmu.




SHARE

About Vintage Lawas

0 komentar :

Posting Komentar