Home » , » Mengenal Bermacam Ukuran Matras dan Kelengkapan Tempat Tidur

Mengenal Bermacam Ukuran Matras dan Kelengkapan Tempat Tidur

Sebelum membeli perlengkapan tempat tidur seperti halnya sprei, sarung bantal, bed cover, duver cover dan juga quilt, kamu perlu memperhatikan ukuran matras atau kasurnya terlebih dahulu. Di pasaran terdapat banyak ukuran sprei sets terutama jika kamu berbelanja di luar negeri atau dari situs online luar negeri. Ada beberapa grup ukuran bedding sets seperti ukuran UK, European, North American, Australian and New Zealand, dan juga ukuran Japanese.  Informasi berikut ini bisa kamu jadikan panduan sebelum membeli sprei dan kelengkapan bedding sets lainnya.
bedding sets untuk kenyamanan beristirahat - pic by forrestgloverdesign

Ukuran Matras/Kasur dan Bedding Set
Menjadi hal penting karena ukuran matras akan mempengaruhi kelengkapan yang akan digunakan, termasuk juga jika kamu ingin membeli matras atau tempat tidur sesuaikan juga dengan luas kamar dan peruntukannya, apakah untuk anak-anak atau orang dewasa.
Berikut ini untuk pengetahuan dan panduan kamu mengenai ukuran-ukuran matras dan pelengkap bedding sets nya.

ukuran matras dan bedding sets untuk jenis UK
ukuran matras dan bedding sets untuk jenis European 
ukuran matras dan bedding sets untuk jenis Matras North American
ukuran matras dan bedding sets untuk jenis Matras Australian & New Zealand
ukuran matras dan bedding sets untuk jenis Matras Japanese

Ukuran matras diatas sebagai tambahan pengetahuan dan panduan jika kamu akan membeli bedding sets dari luar negeri. Ukuran matras atau kasur di Indonesia biasanya hanya Single dengan ukuran 100 cm x 200 cm, 120 cm x 200 cm, ukuran Queen 160 cm x 200 cm, King 180 cm x 200 cm dan Super King 200 cm x 200 cm. Untuk kelengkapan bedding sets nya seperti sprei menyesuiakan dengan ukuran matras, yang perlu diperhatikan adalah tinggi matras, biasanya 30 cm dan 40 cm. Sedangkan bed cover atau quilt cover biasanya menggunakan ukuran 200 cm x 220 cm, 230 cm x 240 cm atau 230 cm x 260 cm. Jika kamu akan membeli produk bedding sets yang menggunakan ukuran luar negeri tidak masalah, yang perlu di perhatikan adalah ketika di pasangkan pada matras atau kasur dengan ukuran yang kita miliki bisa masuk.
duvet/duvet cover disesuaikan dengan ukuran tempat tidur - pic by restorationhardware

Ukuran Sarung Bantal
Bantal memiliki beberapa macam ukuran dari yang paling besar (euro sham) sampai dengan decorative pillow dan guling. Beberapa negara juga memiliki ukuran bantal yang bervariasi seperti di negara Jerman dengan ukuran 80 cm x 80 cm dan ukuran 40 cm x 80 cm. Di Indonesia juga terdapat guling dengan ukuran yang berbeda. Untuk sarung bantal juga memiliki bentuk yang bermacam-macam seperti sarung bantal tanpa flange (kuping) atau cukup di stik balik, untuk jahitan ada yang bebentuk seperti amplop, atau seperti tas, ada yang menggunakan tali sebagai penguncinya atau menggunakan kancing dan resleting.

ukuran bantal - pic by zusss
Ukuran tempat tidur dan bedding sets haruslah mendukung untuk mendapatkan keindahan dan fungsi dari sebuah tempat tidur. Selain keindahan faktor kenyamanan juga merupakan bagian penting dari sebuah kamar tidur. Kelengkapan accessories menjadi faktor lainnya yang perlu dipertimbangkan untuk menghadirkan suasana kamar tidur yang membuat betah setiap anggota keluarga.
SHARE

About Vintage Lawas

0 komentar :

Posting Komentar