Home » » Pengen Betah di Dapur? Dekorasi Dapur Kamu Dengan Gaya Shabby Chic yang Cantik

Pengen Betah di Dapur? Dekorasi Dapur Kamu Dengan Gaya Shabby Chic yang Cantik

Buat kamu terutama para remaja putri yang malas didapur karena kotor, bau asap atau karena suasana dapur yang kusam dan tidak nyaman, mulai sekarang ubah gaya dapur kamu dengan shabby chic style yang cantik dengan warna-warna lembut yang memanjakan mata dan bikin betah di dapur.
Apa sebetulnya shabby chic style itu? Gaya ini diawali di Inggris Raya sekitar tahun 1980an, dengan mengusung dekorasi dari rumah-rumah besar bergaya country, berawal dari furniture-furniture tua dengan warna yang memudar, kemudian tirai-tirai dari jendel besar dengan bahan kain lawas atau bahan linen, juga cat rumah dengan warna-warna yang sederhana dan natural, akan tetapi secara keseluruhan tampil dengan elegan.
Dekorasi shabby chic dapat kamu aplikasikan di rumah kamu, termasuk di area dapur. (baca juga : Gaya Shabby Chic di Kamar Kamu)
Berikut dapur-dapur cantik bergaya shabby chic untuk inspirasi kamu.
warna-warna lembut menjadi unsur warna utama pada dapur shabby chic - via shabbychic
lampu gantung dengan style vintage memperkuat kesan shabby chic di ruang dapur - via pandahouse

Sedangkan motif-motif yang dipakai adalah motif bucket bunga, karangan bunga, cupid, bunga-bunga rose. Warna pada dinding, furniture dan perabotan adalah warna-warna putih, ecru, pastel, dan warna-warna lembut lainnya. Dekorasi lampu menggunakan vintage chandelier atau lampu gantung dengan style jadul. Kain yang digunakan juga menggunakan motif-motif bunga atau kain polos dengan warna-warna lembut seperti biru langit, rose pink, beige dan warna-warna natural linen.
motif-motif bunga rose dengan warna pink memperkuat kesan gaya dekorasi shabby chic - via decoholic
dapur dengan gaya Country chic - via dustjacket

French Country chic - besi terlihat tua dengan rustic keausan tetap terlihat cantik sebagai penghias dapur - via shabbyfrenchforme
Cottage Chic - Buffet dengan tampilan cantik dari glassware - via romantiskahem
warna biru lembut dominant pada dapur - via cottagefence

rak dan meja dengan warna putih polos dengan distressing untuk dapur - via cottagefence

Shabby chic juga terlihat dari barang-barang antik yang memperlihatkan usia, pada furniture tampak dengan pengecatan yang sudah di lakukan berulang-ulang. Barang-barang yang terbuat dari besi menampakkan keausan atau tanda-tanda usia yang sudah cukup tua. Restorasi juga biasa dilakukan dengan membentuk barang baru dengan melakukan metode distressing (baca: teknik mengecat vintage).
penggunaan keramik toile terlihat cantik - via warrengrovegarden
penggunaan kaleng-kaleng jadul vintage tetap cantik menghias dapur - via skonahem
meja  makan dengan design yang antik - via etsy

Penggunaan perabotan-perabotan dari kaleng sebagai wadah dengan hiasan khas shabby chic juga menjadi ciri utama dekorasi ini. Gaya shabby chic memiliki beberapa varian atau style sperti Cottage Chic, Beach cottage chic, French country dan Gustavia (Swedish). Secara keseluruhan gaya shabby chic ini memperlihatkan kelembutan, santai, feminin, romantis dan sangat terlihat nyaman.

SHARE

About Vintage Lawas

0 komentar :

Posting Komentar