Home » » Dekorasi Rumah Kamu Dengan Kain-Textile Lawas Bergaya Vintage

Dekorasi Rumah Kamu Dengan Kain-Textile Lawas Bergaya Vintage

Dekorasi rumah bergaya vintage dapat kamu ciptakan dengan kain-kain motif jadul atau material kain yang menampakan usia kain yang tua. Kain atau material textile lainnya yang akan memunculkan kesan vintage dapat kamu aplikasikan pada karpet, meja, kursi, hiasan dinding, atau tempat tidur sehingga ruangan kamu akan terlihat vintage.
Berikut yang perlu kamu aplikasikan kain-kain lawas supaya ruangan kamu terlihat vintage.

1. Gunakan Kain Lama Untuk Taplak Meja
Kain lama bisa kamu ambil dari selimut atau quilt cover yang sudah lama tidak kamu gunakan. Gunakan quilt cover atau kain yang memang menandakan usia yang tua atau motif-motif jadul. Jika kamu tidak memilikinya cobalah sesekali hunting di toko-toko kain atau datangi garage sale yang sering diselenggarakan oleh komunitas garage sale. Kalau di luar negeri garage sale sering diadakan bahkan dengan jadwal dan organisasi yang teratur.
kain lama dengan motif lawas padu padankan dengan dekorasi pelengkap - via blessedwildapplegirl
taplak meja vintage dengan motif blue rose via nordichouse

2. Tampilkan Motif-Motif Masa Lampau
Motif garis-garis lurus sederhana dengan warna yang natural sering kita lihat pada kain-kain lama. Motif lainnya misalnya seperti ukiran-ukiran bentuk sulur daun, atau motif yang sering dijumpai pada keramik. Kain dengan motif seperti ini bisa kamu aplikasikan untuk tempat tidur sebagai sprei atau quilt cover atau gordyn. Mix and match antara motif satu dengan yang lainnya, besar kecil motif pada tiap-tiap kain yang akan digunakan.
bantal dengan motif-motif lawas tetap terlihat cantik - via thelinengarden


quilt motif sederhana dengan warna netral - via countryliving
motif yang sering kita lihat pada keramik - via equestrianstylist
motif garis sederhana pada bahan linen - via pinterest


3. Quilt Patchwork dan Bantal Bordir
Pernah memadu padankan quilt patchwork dengan bantal bordiran? Padu padan ini akan mengangkat ruang tidur kamu berkesan shabby vintage. Motif bisa memilih bunga-bunga atau bentuk garis-garis atau wana-warna yang mencolok, cuma perlu kamu perhatikan ketika menggunakan warna-warna yang mencolok, berikan beberapa warna polos atau warna netral untuk mengurangi kesan ramai dan penuh di ruang tidur kamu.
patchwork dengan motif bunga - via thegreendragonfly
quilt patchwork motif shabby chic - via vintage-home
mix and match yang tepat dengan memilih motif dan warna bedding sets - via tinywhitedaisies

4. Makeover Kursi Lama Dengan Motif Vintage
Kursi tamu ataupun kursi makan bisa kamu make over dengan mengganti kain pentupnya dengan motif-motif vintage. Kalau kamu bisa make over sendiri, cobalah membuat tampilan kursi baru dengan kain motif vintage yang kamu sukai. Kalau tidak bisa makeover sendiri, mintalah tukang jok kursi untuk menggantinya.
kursi kayu biasa ditambahkan busa dengan penutup kain bermotif - via reasonstoskipthehousework
kamu bisa menggunakan bahan linen fabrics untuk mengganti cover kursi - via borderoak
5. Tas Renda atau Baju Jadul Jadikan Penghias Ruangan
Kamu bisa membuat tas renda untuk tempat pernak pernik atau hanya sekedar buat hiasan dinding. Baju-baju lawas juga bisa kamu manfaatkan dengan membingkainya kemudian kamu taruh di dinding untuk memperkuat kesan vintage di ruangan kamau. Jangan lupa gunakan bingkai dengan aksen vintage.
tas renda bisa kamu bikin sendiri kemudian kamu gantung di ruangan - via lululizinlalaland
fabulous dresses - via myitalianwedding
Mungkin kamu memiliki baju-baju lama milik oma atau opa yang memiliki nilai sejarah, daripada terlipat usang di lemari lebih baik kamu manfaatkan sebagai memorabilia  yang cantik di ruangan kamu. Atau mungkin juga kamu memiliki baju-baju vintage masa muda ortu yang memiliki kenangan sendiri, boleh kamu pajang dengan bingkai atau cukup gantung sebagai penghias ruangan kamu.

6. Tempatkan Karpet Motif Lawas di Ruangan Kamu
Lantai merupakan area yang sangat mudah untuk membawa suasana ruangan. Untuk menciptkan kesan vintage yang kental di ruangan kamu, tempatkan sebuah karpet dengan motif jadul atau gunakan karpet yang memang sudah berusia tua.
karpet dengan motif tradisional dan terlihat usang - via settingforfour
Vintage Moroccan Boucherouite carpet - via tea-in-tangiers
7. Gordyn Vintage dari Kain Lawas
Gordyn sebagai penutup jendela akan memberikan efek langsung pada sebuah ruang. Kain dari pabrik bisa kamu manfaat sebagai gordyn, kamu cukup menjahit beberapa bagian untuk merapikan cutting bawaan pabrik. Jangan lupa penempatan gordyn yang benar seperti yang pernah di bahas sebelumnya (baca: 8 Cara Mudah Membuat Rumah Terlihat Mewah).
Gordyn dengan motif dan warna vintage juga bisa menjadi pilihan untuk memperkuat kesan vintage di ruangan kamu.
gordyn memperkuat aksen vintage pada suatu ruangan - via bloglovin
Vintage Swish Curtains dengan ukuran besar - via vintageswish
gordyn dengan bahan linen bisa menjadi pilihan dengan hanger batang kayu - via impressionen
Kain atau bahan textile lainnya bisa kamu manfaatkan untuk mengubah tampilan ruangan atau rumah kamu. Seperti halnya kain-kain lawas atau bentuk textile jadul lainnya dapat mengangkat tema vintage jadul yang indah dan menarik di rumah kamu. Kuncinya adalah kreatifitas dan kemauan untuk mencoba memperbaiki tampilan ruangan, kamu bisa mencari tema-tema suatu ruangan di internet atau majalah, kemudian aplikasikan sesuai budget yang kamu anggarkan. Selamat mencoba..
SHARE

About Vintage Lawas

0 komentar :

Posting Komentar