Home » » 5 Langkah Mudah Merapikan Sprei Set

5 Langkah Mudah Merapikan Sprei Set

Mungkin kamu sering kebingungan mencari sarung bantal yang akan digunakan ketika akan mengganti sprei? Atau kesulitan mencari pasangan sprei dan duvet cover? Hal seperti itu tidak akan terjadi jika kamu mengorganizer perlengkapan tidur kamu dengan benar. Bagaimana caranya?

1. Lipat Sprei Dengan Benar
Bagaimana cara melipat sprei dengan benar dan hasilnya rapi? Sprei memiliki banyak ukuran lebar, kalau untuk panjang rata-rata sprei memiliki panjang sama. Beberapa sprei untuk ukuran California King memiliki ukuran yang lebih panjang. Sprei di pasaran rata-rata memiliki karet di tiap pojokan sprei (fitted sheets), akan tetapi ada juga sprei yang tidak memiliki karet (bed sheets) biasanya di hotel-hotel menggunakan sprei tanpa karet untuk memudahkan menata tempat tidur dengan ukuran single atau double.
satukan tiap-tiap ujung sprei yang berkaret

lipat sisi satunya dengan lebar sepertiga

lipat sisi yang berkaret menutupi lipatan yang pertama dan rapikan

lipat ke tengah menjadi tiga bagian
lipat kembali sisi yang paling ujung sehingga menjadi lipatan yang rapi

sprei berkaret terlipat dengan rapi



2. Gabungkan Sprei Dengan Sarung Bantal
Dengan menggabungkan sarung bantal dalam satu lipatan akan memudahkan ketika akan mengganti sprei set tanpa mencari pasangan tiap-tiap sarung bantal dan sprei atau duvet covernya.
4 cara organizer sprei set - via imperfecthomemaking
Ada 4 cara untuk menggabungkan sprei set dalam 1 lipatan.
  • Masukkan sprei dan sarung bantal yang sudah dilipat rapi kedalam 1 buah sarung bantal yang belum dilipat. Kemudian rapikan dengan melipat kebelakang bagian sarung bantalnya.
masukkan sprei set kedalam 1 sarung bantal untuk memudahkan ketika akan mengganti sprei - via comfortspringstation
  • Cara yang ke-2 sisakan 1 sarung bantal dan lipat menjadi 3 bagian, kemudian lingkarkan di tumpukan sprei dan sarung bantal lainnya yang sudah dilipat rapi.
  • Cara yang ke-3 dengan menumpuknya saja secara berurutan dari sprei yang paling bawah kemudian tumpuk sarung bantal set nya di atasnya.
susun sprei set secara berurutan - via aliexpress

kamu dapat mengikatnya dengan tali dari kain - via aliexpress
  • Cara yang ke 4 adalah dengan melipat bantal selebar lipatan sprei kemudian masukan sprei set kedalam lipatan sarung bantal.

organizer yang rapi memudahkan ketika akan menggunakannya kembali - via thefrugalhomemakers
3. Gunakan Bahan Textile Pabrik untuk Merapikan
Gunakan bahan yang tidak terpakai, atau kamu bisa membelinya di toko textile kemudian memotongnya menjadi beberapa bagian. Bisa juga menggunakan bahan dengan warna yang berbeda-beda. Gunakan untuk mengikat sprei set, jangan lupa tetap tampilkan sprei setnya untuk memudahkan memilih sprei yang akan dipakai. Kamu juga dapat menggunakan kertas tebal seperti kertas quarto, bentuk menjadi gelang untuk mengikat sprei set.
gunakan kertas untuk mengikat sprei set - via etsy


4. Menggulung Sprei, Duvet Cover, atau Selimut
Menyimpan sprei set dengan cara menggulungnya bisa juga kamu lakukan, dengan menggulung dan menyusunnya di lemari akan dengan mudah mengambilnya dan memilih sprei set yang akan digunakan. Satukan sprei, sarung bantal, dan duvet cover menjadi satu gulungan sesuai motif atau sesuai pasangannya. Bahan-bahan tertentu seperti bahan linen dengan menggulung saat penyimpanan juga lebih baik mengingat bahan linen memeliki karakter serat yang berbeda dengan kain katun.
bahan linen lebih baik jika di simpan dengan cara digulung - via thelittlecorner

5. Organize, Organize, Organize !!
Organize/pisahkan tiap-tiap set berdasarkan ukuran sprei, single, queen, atau king. Di negara yang memiliki beberapa musim mereka biasa memisahkan sprei set berdasarkan bahan yang cocok sesuai dengan tiap-tiap musim.
organize for better life - via addicted2diy
Kenyamanan rumah bisa dimulai dengan merapikan hal-hal kecil di rumah, seperti halnya merapikan perlengkapan tempat tidur. Dengan menyusun perlengkapan kamu secara rapi akan meningkatkan kualitas keseharian kamu, dengan menghemat waktu dan kenyamanan di dalam rumah. Ciptakan home sweet home kamu dari sekarang !!
SHARE

About Vintage Lawas

0 komentar :

Posting Komentar