Home » » Hangatkan Rumah Kamu dengan Aroma Natal yang Bikin Cozy

Hangatkan Rumah Kamu dengan Aroma Natal yang Bikin Cozy

Dibeberapa belahan dunia, natal identik dengan musim salju,di negara-negara tersebut mereka biasanya menghangatkan rumah dengan membuat perapian dan membuat aroma rumah yang nyaman, terlebih dengan event natal menciptakan rumah yang hangat dan cheerful adalah bagian penting dari natal. 
Buat kamu yang di Indonesia biarpun tidak ada salju, menghangatkan rumah dengan aroma khas natal bisa kamu lakukan terlebih dimusim hujan seperti sekarang. 
Berikut Vintage Lawas berikan tips untuk membuat aroma / potpourri yang membuat cozy dan hangat di rumah kamu.
adas, kayu manis, jahe dan batang pinus

Bahan yang diperlukan untuk membuatnya adalah 3 bonggol jahe, satu genggam kayu manis batangan (mungkin sekitar 15 batang dengan panjang 10-15 cm), 1 sendok teh cengkeh, beberapa potong apel, 1 sendok teh bubuk vanili, 2 buah adas bintang, dan 1 batang pine kalau ada dan air untuk merebus.
Untuk yang menginginkan aroma lebih bisa ditambah beberapa potongan jeruk dan buah cranberries.
cengkeh, cranberries, apel dan jeruk
Setelah semua bahan siap, masukan kedalam panci, tambahkan air sampe 2/3  panci. Rebus dengan api kecil sampai mendidih dan biarkan semua bahan mengeluarkan aromanya. Tambahkan air untuk menjaga bahan-bahan tidak gosong. 
Biarkan terus untuk tetap mendapatkan aroma menyebar keseluruh rumah. Matikan kompor jika sudah cukup, dan panaskan kembali dengan menambahkan air untuk memperoleh aromanya kembali.
Begitu seterusnya untuk tetap mendapatkan aroma yang hangat dan cheerful di rumah kamu.
Ganti bahan-bahan yang baru setelah beberapa kali pemakaian ya.
Enjoy your cozy home guys...

Aroma natal untuk rumah kamu
SHARE

About Vintage Lawas

0 komentar :

Posting Komentar