Home » , » Hadirkan Kelembutan dan Suasana Romantis Kamar Kamu Dengan Gaya Shabby Chic yang Mempesona

Hadirkan Kelembutan dan Suasana Romantis Kamar Kamu Dengan Gaya Shabby Chic yang Mempesona

Shabby Chic bisa dikatakan design dengan gaya eklektik yang menggabungkan barang-barang atau furniture antik dengan warna-warna pastel, renda dan motif bunga feminin, shabby chic sering juga disebut sebagai bentuk country chic atau vintage chic.
Shabby Chic merupakan style dengan kesan lembut dan feminin yang merupakan kebalikan dari gaya masculine seperti pada design industrial.

warna pastel dominant pada style shabby chic - via housetohome
Kamu boleh mencoba design gaya ini untuk kamar kamu atau rumah kamu dan biaya yang diperlukan bisa kamu minimalkan dengan pemilihan barang-barang yang murah. Jika dibandingkan dengan gaya indutrial, budget untuk style ini bisa lebih murah.
Berikut beberapa contoh design untuk kamar atau rumah shabby chic style yang bisa kamu aplikasikan di kamar atau rumah kamu.
shabby chic dengan detail - via drummondhouseplans

shabby chic pada dapur - via diyready
kesan vintage pada gaya shabby chic - via ideasforbeautypic 
warna soft duck egg - via iheartshabbychic
Unsur utama untuk membentuk suatu ruangan dengan gaya shabby chic adalah dengan pemilihan warna dan motif. Tempatan furniture dengan shabby vintage style dengan warna pastel, atau hijau lembut, atau warna biru telur bebek. Kemudian gunakan warna-warna lembut dan motif bunga dengan warna yang soft, aplikasikan warna dan motif tersebut pada taplak meja, gordyn, karpet. Untuk kamar tidur pakailah bed linen dengan warna-warna tadi.
shabby chic pada kamar tidur - via coastersfurniture

Tambahkan accesories  seperti vas bunga, lampu, cermin dan pernak-pernik untuk menguatkan kesan shabby chic di ruangan kamu. Jika kamu memiliki area yang kosong gunakan untuk membuat vignettes dengan style vintage. Mengenai vignettes kamu bisa membaca di post sebelumnya : 8 Cara Mudah Untuk Membuat Rumah Kamu Terlihat Lebih Mewah dan Berkesan Mahal
vignette untuk menguatkan kesan shabby chic - via thepaintedfurniture

koper tua untuk dekorasi shabby chic via sheknows
Untuk membuat ruangan atau kamar kamu shabby chic, kamu juga bisa membuat accesories sendiri atau kita sering menyebutnya DIY (Do It Yourself) menggunakan bahan dasar yang bisa kamu dapatkan di toko, atau kamu menemukan barang-barang lama yang tersimpan di rumah.
Ide-ide berikut bisa kamu gunakan untuk membuat hiasan shabby chic sendiri yang nantinya bisa kamu tempatkan di kamar atau rumah kamu.
gunakan mason jar untuk wadah pernak-pernik kamu - via etsy

mason jar bisa digunakan sebagai vas bunga - via ruffledblog
box kayu bisa juga sebagai pot bunga - via rosiedot
candle hanger dari sendok soup - via julitawozny
tempatkan accesories untuk menguatkan aksen shabby chic - via architectureartdesigns
frame bisa kamu gunakan untuk accesories ruangan shabby chic kamu - via etsy
Kamu bisa mencoba membuat accessories ruangan menggunakan frame lawas, atau bahkan furniture lama yang sudah usang, untuk mengusung kesan shabby chic vintage di ruangan kamu. Bisa juga kamu menggunakan furniture atau accessories baru kemudian kamu cat menggunakan warna soft khas shabby chic menggunakan teknik mengecat vintage.
memanfaatkan meja mesin jahit lama- via Farchitectureartdesigns
meja atau perabot lawas tampil shabby chic vintage - via hviturlakkris
Berkreasilah menggunakan kreatifitas kamu, jangan takut untuk terus mencobanya. Tempatkan dan buatlah ruangan kamu senyaman yang kamu ingin rasakan, tempatkan dan pindahkan kembali jika memang itu kamu rasa tidak cocok. Buatlah beberapa DIY kamu sendiri, dan tempatkan di ruangan kamu, dan nikmatilah senyum kepuasan dari hasil kreatifitas kamu sendiri. 



SHARE

About Vintage Lawas

0 komentar :

Posting Komentar