Home » , » Cantiknya Duvet Cover Hijau Sage dari eBay

Cantiknya Duvet Cover Hijau Sage dari eBay

Sekitar awal bulan kemarin saya membeli duvet cover melalui eBay, dan hari ini sekitar 2 minggu dari tanggal pembelian, duvet cover pun datang. Warna dan ukuran persis yang saya bayangkan seperti yang ada di katalog penjual. Sebenarnya ukuran ini sangat besar untuk saya pakai di tempat tidur yang ukuran single, tapi dengan mempertimbangkan manfaat yang suatu saat mungkin bisa saya gunakan kalau saya memiliki tempat tidur ukuran besar akhirnya saya beli itu duvet cover.
paket sebelum di buka

Buat kamu yang belum paham mengenai duvet cover,  akan saya jelaskan apa itu duvet cover, karena masih banyak yang bingung dengan bed linen / perlengkapan tempat tidur. Duvet cover adalah kain penutup tempat tidur sama seperti halnya bed cover bedanya adalah kalau bed cover sudah di jahit dengan isinya (quilt) sedangkan duvet cover adalah sarung dari quilt.
Masing-masing memliki kelebihan dan kekurangan, kalau bed cover kamu tidak perlu repot-repot memasang quilt nya, tinggal di pasang saja di atas tempat tidur. Kalau duvet cover, kamu harus memasukkan quilt nya terlebih dahulu sebelum kamu gunakan.
sarung bantal dan duvet cover

Saya pribadi lebih menyukai duvet cover karena, mudah untuk mencucinya, isiannya atau quilt tidak perlu sering dicuci, kamu cukup mencuci sarungnya aja atau duvet cover nya. Dan keuntungan lainnya adalah, kamu bisa mengganti motif duvet cover cukup dengan satu isian atau quilt nya saja. Kemudian pada bed cover saya tidak suka dengan jahitan yang menyatu dengan dacron/fiber silikon. Memberikan kesan yang tidak rata diatas tempat tidur.

perpaduan warna yang gorgeous

Warna utamanya adalah bright white atau putih terang, dengan paduan warna hijau sage. Dan yang saya suka dari duvet cover ini adalah jahitan pinggirannya menggunakan teknik hemstitch  yang di Indonesia masih jarang, kalaupun ada masih terbatas di mall besar dengan harga yang fantastis. Dengan thread count 300, duvet cover ini sudah sangat baik mengingat bahan yang digunakan adalah dari long staple cotton. (Baca : bahan sprei yang wajib kamu ketahui)

Buat kamu yang menginginkan duvet cover atau keperluan bedding yang tidak seperti biasanya kamu bisa mencoba membelinya di beberapa situs online luar negeri. Yang perlu kamu perhatikan adalah siapa penjualnya, kemudian adalah barang yang akan kamu beli benar-benar tidak ada di Indonesia atau kalaupun ada mungkin harganya sangat mahal, kamu hitung dulu total biaya yang akan kamu keluarkan jika membelinya dari situs luar negeri.
duvet cover tampak oversize untuk bed single

Duvet cover yang saya beli ini berukuran 269 cm x 228 cm dan bantalnya berukuran 91 cm x 51 cm, sangat besar untuk ukuran tempat tidur di Indonesia, mungkin ini ukuran California King. Tapi dengan tempat tidur ukuran 160 atau 180, duvet cover ini akan tetap terpasang dengan cantik. Dan duvet set ini tidak ada bantal guling, dan hampir semua bedding linen dari luar negeri tidak ada guling, mungkin ada tapi dengan ukuran kecil sebagai accessories saja. Saya pribadi tidak menyukai guling karena susah mengaturnya di tempat tidur.
duvet cover bright white sage green
Duvet cover atau bed cover memiliki kelebihan dan kekurangan, tergantung kamu lebih suka dan nyaman menggunakan yang mana. Menurut saya perlengkapan tempat tidur sebisa mungkin menggunakan bahan yang nyaman, karena tempat tidur adalah tempat dimana kita mengistirahatkan badan dan pikiran kita setelah bekerja, dukungan tempat tidur yang nyaman sangat membantu untuk bangun dengan kondisi yang segar dan siap memulai aktifitas.


SHARE

About Vintage Lawas

0 komentar :

Posting Komentar