Home » » Bosan Dengan Suasana Rumah ? Bawalah Gaya Indutrial ke Rumah Kamu dan Ciptakan Nuansa yang Berbeda dan Menyenangkan

Bosan Dengan Suasana Rumah ? Bawalah Gaya Indutrial ke Rumah Kamu dan Ciptakan Nuansa yang Berbeda dan Menyenangkan

Konsep design interior dengan gaya industrial berangkat dari bentuk industri yang banyak mengexpose bentuk-bentuk asli dari bahan atau material aslinya seperti baja dan kayu.
Design ini biasanya diterapkan untuk ruangan yang luas, dengan langit-langit yang dibiarkan terexspose, akan tetapi kamu bisa mengadopsinya ke ruangan kamu dengan menyesuikan besaran ruangannya dan barang yang akan ditempatkan di ruangan kamu.
langit-langit yang tinggi salah satu ciri gaya industrial - via planete-deco
Bentuk design ini merupakan trend yang terus berkembang, bagaimana kamu menghadirkan interior bergaya industrial ini kedalam rumah kamu adalah dengan memperhatikan faktor utama dari design ini.
Kunci elemen-elemen dari style jenis ini adalah tembok dengan batu bata yang dibiarkan terexpose, struktur bangunan yang dari balok baja tanpa galvanis, beton yang terexpose, kayu yang dibiarkan kasar, penempatan barang yang memeperlihatkan kebebasan, tempat penyimpanan atau organizer yang natural, design lampu dengan seni khas industri, dan furniture yang unik menarik dengan material utama dari kayu atau besi yang dibiarkan berkesan kasar tetapi kokoh.
material kayu dan besi - via planete-deco

Gambar di bawah menunjukkan betapa sederhananya gaya desain ini yang di terapkan pada dapur. Penggunaan material kayu dan besi juga dinding dari batu bata yan dibiarkan terexpose terlihat unik dan memiliki nilai art yang menarik.
dapur dengan gaya industrial via - desiretoinspire
Gaya industrial memperlihatkan tampilan sebuah ruang yang prosesnya seperti belum selesai, disini fokus pada penggabungan dari bahan baku berupa kayu atau besi yang terlihat kasar dan permukaan yang datar. Gaya ini seperti halnya sebuah karya yang berhubungan dengan industri dan fabrikasi, dibiarkan apa adanya dan natural. Rencanakan ide-ide kamu dengan menggunakan ide dasar dari gaya industrial ini sesuai keinginan untuk benar-benar mendapatkan ruangan yang menyenangkan dan keren.
simple dengan bahan kayu dan besi - via turbulences-deco
Konsep dari design ini seringkali dicampur dengan gaya minimalis jadi yang kamu lakukan adalah dengan menghindari banyak perabot atau barang-barang yang kamu miliki atau setidaknya dapat kamu simpan pada area penyimpanan.
dapur dengan batu bata terexpose via comfydwelling
Jika kamu akan mendesign rumah kamu dengan gaya ini perkirakan biaya yang diperlukan, design yang baik adalah design yang bisa mencapai hasil yang maksimal dengan budget yang rendah. Untuk meminimalkan anggaran, kamu bisa mencari barang-barang tua sisa industri yang terbuat dari baja, besi, atau kayu yang bisa kamu daur ulang menjadi perabot atau unsur pendukung dari ruangan kamu nantinya.
kamar dengan style indutrial - via airows

Panduan untuk design gaya ini adalah :
1. Warna
Gunakan warna netral untuk mengisi ruangan, hindari warna-warna terang. Warna hitam, abu-abu dan putih dan warna soft lebih cocok untuk gaya ini, padu padankan warna tersebut untuk perabot di ruangan.

Tampilan industrial pada sebuah cafe - via bloglovin

2. Dinding
Untuk kamu yang memiliki ruangan atau rumah dengan dinding yang dengan batu bata yang belum di plester semen, kamu bisa memanfaatkannya dengan menjadikan ruangan kamu dengan gaya industrial ini, terlebih jika dinding sudah cukup lama terbuka sehingga menunjukan usia dari dinding atau kamu bisa membuat efek agar dinding terlihat lebih tua dan terlihat usang.

batu bata yang terbuka - via myscandinavianhome

3. Lantai
Lantai dengan beton dengan polesan kasar cukup untuk design ini. Penggunaan kayu atau batu juga menjadi pilihan lainnya untuk menampilkan gaya industrial ini.
lantai beton mendukung gaya industrial - via airows
4. Furniture
Gunakan perabot atau furnitue dengan bahan utama kayu dan besi dengan sentuhan yang masih terlihat kaku dan minimalis. Biarpun begitu kamu bisa juga menggunakan sofa lebar yang nyaman dengan bantal-bantal besar, tempatkan dekorasi bergaya industrial di sekitar sofa.
sofa dan lampu mempertegas gaya industrial - via browndresswithwhitedots

material besi dan kayu pada gaya industrial - via shopebandkris

5. Pencahayaan
Menggunakan lampu lantai dengan topangan bergaya industrial dan jenis lampu dengan style industrial, bisa kamu tempatkan di ruangan. Cobalah menambahkan beberapa lampu gaya industrial lainnya disudut ruangan atau kamu bisa juga menggantungnya di area yang tepat.
salah satu lampu industrial - via enroute.aircanada
langit-langit tinggi dengan lampu bergaya industrial - via decorationconcepts

lampu dengan frame baja - via homedepot

6. Dekorasi
Dekorasi yang tepat untuk style industrial adalah dengan menggantung lukisan besar diatas kanvas. Pilihlah lukisan yang tepat yang mencerminkan gaya industrial.
dekorasi yang tepat menguatkan ruangan industrial style via anthropologie
7. Tanaman
Tanaman akan selalu pas di tempatkan dengan ruangan bergaya apapun, dengan tanaman akan memberikan warna natural dan unsur kehidupan. Gunakan beberapa tanaman dengan daun lebar dan tempatkan pada pot yang mendukung untuk ruangan bergaya industrial.
tanaman untuk memperhalus ruangan gaya industrial - via mydomaine
Ruangan dengan gaya industrial  membentuk apa yang disebut tampilan maskulin minimalis dengan dukungan perabotan dan furniture dengan material yang khas dengan industri berupa baja, besi atau logam dan kayu dengan tampilan yang kasar. Untuk kamu yang menginginkan ruangan dengan style ini berkreasilah dengan bebas, gunakan unsur-unsur dasar yang disebutkan diatas, dan bawalah gaya industrial ini di rumah atau kamar kamu.

SHARE

About Vintage Lawas

0 komentar :

Posting Komentar