Home » » Seru, Menarik dan Uniknya Indocraft 2015

Seru, Menarik dan Uniknya Indocraft 2015

Bertempat di Plenary & Lobby Hall Jakarta Convention Center, dari tanggal 18 - 22 November 2015 merupakan event Indocraft yang ke-12 kalinya. Diharapkan dengan event ini menjadi salah satu dukungan bagi industri kerajinan nusantara. Interaksi antara pengrajin, penjual, dan berbagai pelaku industri kerajinan merupakan wahana untuk menggerakan ekonomi masyarakat terutama dari UMKM dan dari berbagai daerah di Indonesia dengan dukungan dari pemerintah daerah setempat.

salah satu peserta event dari industri batik

Dari beberapa booth yang saya kunjungi kerajinan batik masih dominan di event kali ini, beberapa pengrajin batik dari berbagai daerah di pulau jawa memamerkan produk yang sangat beragam dengan harga yang bervariasi juga.
batik ready to wear dari Bali
Batik ready to wear  sangat banyak pilihannya dari motif klasik maupun modern, batik tulis, batik accessories, batik dan tenun, juga batik etnik.

beberapa pengunjung terlihat sedang melihat-lihat kerajinan rumah tangga

Selain batik, kerajinan tangan dari beberapa daerah juga ikut serta dalam event Indocraft kali ini, dari wilayah Jawa Barat menghadirkan berbagai produk kerajinan dari kulit seperti tas, jaket, sepatu dsb. Kemudian dari propinsi Papua juga memamerkan beberapa produk kerajinan dari kulit buaya dan tas rajutan tangan.
Pada event Indocraft kali ini terdapat pula kerajinan kayu, furniture, dan perlengkapan rumah tangga.

pengrajin miniatur
Event ini juga mengadakan talk show  dari Kementrian Koperasi & UMKM, fashion show, Indonesia Wedding Ethnic, Komunitas Designer Ethnic, Gentelment Ethnic 2016, dan masih ada beberapa acara talk show dengan tema berbeda.
tas dari kulit dengan finishing lukisan dari bali
Kerajinan kayu (wood craft), bambu, rotan, maupun kerajinan dari perak,  metal craft, atau dari batu (stone craft) juga berpatisipasi dalam event Indocraft ke-12 tahun ini.
salah satu cermin klasik dari Kab. Blora
Event ini berbarengan dengan pameran perumahan, Perfect Home 2015 oleh APRINDO (Indonesian Retail Merchants Association) Indonesia Toys & Games 2015 oleh PT. Debindo Multi Adhiswasti, juga beberapa event lain, kamu bisa langsung masuk kesemua event secara gratis.
furniture dan kreatifitas salah satu peserta

Event-event seperti ini akan terus diadakan untuk mendukung perekonomian warga terutama dari industri UMKM, dan untuk mempersipkan perdagangan global, yang sebenarnya kita sudah merasaknnya dari banjirnya produk-produk asing. 
Ayo kita dukung perekonomian negeri dengan membantu membeli produk dalam negeri dan kerajinan Nusantara.



SHARE

About Vintage Lawas

0 komentar :

Posting Komentar