Home » » Cat Ruangan Kamu Dengan Teknik ini Cepat Selesai, Rapi dan Menyenangkan

Cat Ruangan Kamu Dengan Teknik ini Cepat Selesai, Rapi dan Menyenangkan

Mengecat ruangan atau rumah adalah kegiatan yang tidak setiap waktu kamu lakukan, biasanya sekali setahun atau ketika akan ada acara hajatan atau sebelum lebaran untuk memberikan nuansa baru di rumah. Buat kamu yang sudah bosan dengan suasana kamar atau rumah, cobalah mengganti warna cat ruangan kamu, tips berikut akan memberikan tutorial mengecat ruangan dengan cepat dan hasil yang maksimal.
pilihan warna cat yang beragam
 1. Siapkan peralatan yang dibutuhkan, peralatan standar adalah roll untuk mengecat lebih cepat, kuas untuk mengecat bagian-bagian kecil atau sempit, wadah untuk cat, tape untuk menutup kusen atau bagian-bagian yang tidak akan dicat.
peralatan mengecat
2. Bersihkan dinding dengan menggunakan spon yang besar, hilangkan debu yang menempel, bekas coretan atau cat yang mengelupas, untuk noda yang susah dibersihkan berikan sedikit air pada spon dan gosokan pada dinding. Biarkan kering.
3. Gunakan tape untuk menutup atau melindungi bagian-bagian yang kamu tidak mau terkena cat, kusen-kusen pintu dan jendela, juga gypsum. Pastikan tape menempel erat pada bagian yang ditutup dengan garis batas yang akan dicat.
gunakan tape untuk melindungi kusen atau plafon
4. Catlah dinding dengan cat primer atau cat dasar. Bagian ini sering dilewati mungkin untuk menghemat pengeluaran, atau waktu mengecat menjadi lebih lama. Sebetulnya bagian inilah yang membuat proses pengecatan menjadi cepat. Dengan mengecat primer bagian-bagian dinding akan tertutup sempurna, memudahkan warna utama menempel, dan menghemat cat utama dengan tidak perlu mengecatnya berulang-ulang.
gunakan cat dasar untuk hasil maksimal
5. Setelah cat dasar kering, tahap selanjutnya adalah mengecat bagian pinggir terlebih dahulu dengan cat utama, sekitar kusen-kusen, plafon dan gypsum yang sudah ditutup dengan tape, gunakan kuas untuk mengecat bagian-bagian pinggiran untuk memudahkan proses pengecatan.
6. Gunakan roll untuk mengecat dinding, agar tidak belepotan teteskan roll yang telah berisi cat terlebih dahulu baru catlah dinding dengan membentuk huruf "W". Cara ini cukup efektif agar proses mengecat lebih cepat keseluruh area dinding. Ulangi dengan cara yang sama pada area-area yang masih kosong sampai semua dinding tertutup cat. Setelah kering bisa diulangi proses pengecatan untuk mendapakan warna yang maksimal. Jangan lupa berikan alas pada lantai untuk menjaga lantai tetap bersih, jika laintai terkena cat gunakan lap kain basah untuk membersihkan lantai yang terkena cat.



arahkan roller atau kuas membentuk huruf W
7. Lepaskan tape yang menutupi kusen, plafon atau gypsum sebelum cat kering. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari cat yang sudah kering ikut terangkat.
kamar tidur dengan pengecatan sempurna
Selamat mencoba ya dan share pengalaman mengecat kamu di kolom komentar..



SHARE

About Vintage Lawas

0 komentar :

Posting Komentar