Home » , » 8 Dekorasi Natal Untuk Menyemarakan Rumah Kamu

8 Dekorasi Natal Untuk Menyemarakan Rumah Kamu

Menghias rumah dengan tema natal menjadi kegiatan yang menyenangkan, terutama buat kamu yang menunggu momen ini setiap tahun. Buat kamu yang sedang mencari ide baru untuk menghias rumah pada natal tahun ini, berikut beberapa contoh ide mudah untuk menyemarakan natal kamu.

1. Mini Winter Wonderland
Menggunakan bahan yang mudah dan tidak perlu keahlian khusus, kamu hanya perlu toples atau rumah lilin, garam halus, beberapa hiasan atau pernak pernik kecil. Masukan garam halus kedalam toples, atur tinggi rendahnya garam supaya terlihat natural, masukkan beberapa miniatur pohon atau batang pohon natal, tambahkan rumah mainan atau miniatur mobil. Mini winter wonderland siap di pajang di area masuk dekat pintu atau meja.
Mini Winter Wonderland - via mellaah
Mini Winter Wonderland - via kensingtonfurniture
2. Ornament Lantern
Tempat lilin bisa kamu manfaatkan untuk membuat lentera yang unik dengan menempatkan beberapa ornament khas natal, dan hias bagian dalam menggunakan lampu LED dari baterai, kamu bisa membelinya di supermarket atau perlengkapan rumah tangga, terlebih saat mendekati natal banyak toko-toko yang menyediakan pernak-pernik natal termasuk lamu-lampu. Kamu bisa tempatkan lentera unik ini di depan pintu atau meja vignettes.
Ornament Lantern - via belgianpearls

Ornament Lantern - via coco29
 3. Bunga Poinsettia 
Bunga dengan warna merah dan daunnya yang hijau ini khas pada perayaan natal, biasanya bunga ini di letakan begitu saja di lantai atau meja ruangan. Untuk lebih terlihat keren kamu bisa membeli bunga ini dengan ukuran sedang sebanyak 3 pot, kemudian masukan ketiganya ke dalam kotak atau box kayu yang terlihat rustic atau vintage. Letakkan set bunga poinsettia ini diatas meja, untuk menceriakan suasana dan mengangkat ruangan kamu lebih semarak.
Poinsettia dengan box kayu - via christmas.365
4. Christmas Candlestick
Menempatkan lilin pada area ruang akan memberikan suasana hangat dan romantis terlebih dengan menambahkan beberapa ornament untuk mengangkat suasana natal di rumah kamu.
Lilin akan menghangatkan suasana dan terlihat romantis - via perfectlyimperfectblog
Menata lilin di dalam toples kaca dengan beberapa ornament natal - via nellyvintagehome

Menempatkan lilin pada botol kaca, berikan hiasan dari daun khas pohon natal - via vibekedesign
5. Christmas Centerpiece 
Kamu bisa menempatkan hiasan natal sebagai centerpiece di area meja atau vignettes. Menempatkan beberapa pernak-pernik natal dan mengaturnya sedemikian rupa untuk menyemarakan suasana natal di rumah.
Christmas centerpiece - via thefancyshack
Menghias area vignettes dengan ornament natal - via hometalk
6. Menggantung Dahan Pohon Natal
Hiasan lain yang bisa kamu buat adalah dengan menggantuh dahan pohon natal, dengan menghias atau menggantung pernak-pernik natal di bawahnya. Terlihat lebih segar dan tidak membosankan.
Terlihat lebih atraktif dengan hiasan-hiasan pot kecil dibawahnya - via houseandgarden
7. Mengikat pintu atau jendela dengan pita 
Menginginkan suasana sambutan yang tidak biasa? Kamu bisa mengikat daun pintu atau jendela rumah dengan pita warna merah, atau bisa menggunakan kain atau bekas sprei dengan mengguntingnya terlebih dahulu dan merapikannya, sehingga pas ketika digunakan untuk mengikat pintu atau jendela.
Ikatan besar di jendela dengan kain warna merah - via flickr

Kado special adalah rumah yang nyaman - via naptimedecorator
Pintu dengan pinta merah untuk menyemarakan dan menyambut tamu di pesta natal di rumah kamu - via modernwhimsyinteriors
8. Christmas Vintage Decor
Buat kamu yang menginginkan dekorasi natal bergaya vintage, bisa menggunakan beberapa barang lawas kamu atau yang tidak menemukannya di rumah coba cari di rumah kakek nenek atau dipasar-pasar loak yang biasanya banyak terdapat barang-barang jadul dan lawas. Gunakan kreatifitas untuk menciptakan dekorasi natal bergaya vintage.
Christmas Vintage Decor - via architectureartdesigns
Christmas Vintage Decor kamu bisa mengecat dengan gaya vintage di sini - via inspirahogar
Siap menyemarakan natal di rumah kamu? Ayo mulai menata rumah untuk menyambut tamu natal dan tahun baru.

Baca juga DIY Project : Snowflake Natal




SHARE

About Vintage Lawas

0 komentar :

Posting Komentar