Home » » Memilih Bantal Kursi Sofa yang Tepat Untuk Kesempurnaan Ruangan

Memilih Bantal Kursi Sofa yang Tepat Untuk Kesempurnaan Ruangan

Bantal kursi atau sofa selain untuk menambah tampilan sofa menjadi sempurna, juga memiliki fungsi untuk membuat nyaman siapa saja yang duduk diatasnya. Keberadaan bantal sofa bisa menjadi pengangkat suasana ruang, membawa atmosphere yang berbeda di rumah kamu. Dari berbagai macam warna, motif dan ukuran kadang sangat membingungkan. Bagaimana cara untuk mengatur dan membuat tampilan kursi sofa lebih indah dengan mudah?
bantal sofa bisa kamu gunakan untuk menciptakan suasana yang lebih dramatis - via pier1
 Berikut beberapa tips pengaturan bantal sofa yang perlu kamu pahami.
  1. Ambilah satu warna sebagai dasar untuk menyesuaikan bantal lainnya, dari warna utama ini kamu bisa mencari corak dan warna lain yang akan di terapkan pada bantal sofa lainnya sebagai satu kesatuan.
    warna dan corak memiliki satu kesatuan dengan bagian sofa - via instagram
    2. Langkah selanjutnya adalah dengan menentukan pola dasar yaitu bantal dengan corak atau motif yang besar, corak kecil-kecil, dan warna solid. Corak besar digunakan pada bantal ukuran besar, dan corak yang ramai atau motif kecil-kecil gunakan pada bantal yang lebih kecil.
    padukan corak antara bantal satu dengan yang lainnya, corak ramai pada bantal yang lebih kecil - via tumblr
    3. Kemudian susunlah bantal dengan pengaturan simetris, bantal-bantal besar diletakkan pada pinggir atau pojokan sofa dan bantal lainnya dengan ukuran lebih kecil tempatkan di sisi dalam.

    penyusunan bantal sofa secara simetris - via overstock
    4. Tentukan bahan sarung bantal yang akan digunakan. Dipasaran terdapat banyak jenis bahan sarung bantal dengan berbagai motif yang cukup membingungkan. Jika ruangan kamu sudah memiliki banyak motif, misalnya bagian sofa yang sudah kaya akan corak, gordyn dan wallpaper dinding. Gunakan warna solid jika ruangan sudah penuh dengan corak agar ruangan tidak terlalu ramai. Gunakan warna terang untuk mengangkat dan menciptakan nuansa yang dramatis.
    warna-warna terang akan mengangkat suasana ruangan lebih segar dan dramatis - via make-living

    5. Boleh menggunakan tiga corak dalam satu grup bantal sofa, yang perlu di perhatikan adalah menarik satu warna sebagai penyambung antara satu bantal dengan bantal yang lainnya, misalnya dua bantal besar menggunakan warna solid, dua bantal yang lebih kecil menggunakan corak garis dengan warna garis sama dengan warna bantal yang paling besar, dan yang ketiga untuk bantal yang paling kecil boleh menggunakan motif bercorak ramai akan tetapi dengan warna dasar sesuai bantal lainnya.
    grup bantal sofa tetap terlihat menarik dengan corak yang berbeda, semua warna masuk ke sofa yang berwarna abu-abu - via myscandinavianhome

    Beberapa tema warna bantal sofa yang bisa kamu praktekan untuk menciptakan nuansa yang baru di ruangan kamu.
    • Warna hangat dan warna netral, untuk menggunakan warna dengan tema seperti ini adalah dengan memilih warna netral seperti warna krem, coklat atau off white. Memadukannya adalah dengan memainkan warna coklat sebagai warna solid untuk bantal besar, letakkan di bagian paling pinggir atau belakang, sedangkan bantal dengan warna krem di sisi sebelah dalam kemudian tambahkan bantal kecil dengan corak berwarna netral lainnya.

    warna-warna lembut memberikan suasana lebih soft dan calm pada ruangan - via pinterest
    • Simple dan tetap segar, tatanan bantal dengan corak yang sederhana seperti stripe atau garis tanpa corak yang ramai, padukan dengan bantal berwarna segar seperti peach, pink atau orange.

    corak yang sederhana dengan warna cerah akan mengangkat ruangan lebih segar - via evergreendirect
    • Gunakan warna solid sebagai center point kursi sofa,  warna sofa yang cenderung netral bisa kamu angkat menjadi sesuatu yang menarik dengan menempatkan sebuah bantal dengan warna solid atau warna terang, dengan kombinasi bantal bercorak tanpa mengindahkan prinsip kesatuan sofa secara keseluruhan.
    bantal dengan warna biru solid terlihat sangat menarik diantara warna-warna netral - via bloglovin

    Dan yang terakhir yang perlu diperhatikan adalah isian bantal, mengingat fungsinya untuk membuat nyaman, isian bantal harus menggunakan bahan yang nyaman. Buat kamu yang menyukai bahan dari bulu angsa bisa menggunakan jenis bahan ini, microfiber dengan kualitas yang bagus menurut saya sudah cukup nyaman. Sebagai tips tambahan untuk mendapatkan bentuk bantal yang cantik gunakan bantal dengan ukuran sarung yang tepat, untuk sarung dengan dimensi 20 cm gunakan bantal dengan ukuran 22 cm untuk mendapatkan bentuk bantal yang terlihat lebih firm


    SHARE

    About Vintage Lawas

    0 komentar :

    Posting Komentar