Home » » Tema Black and White Keren Buat Kamar Tidur Kamu

Tema Black and White Keren Buat Kamar Tidur Kamu

Kamar tidur dengan tema warna hitam putih memiliki kesan yang tegas tapi tetap menarik jika kamu bisa mengaturnya dengan benar. Kamu bisa memilih warna hitam yang lebih dominan atau warna putih yang lebih dominan di kamar kamu.
Jika kamu menginginkan warna hitam sebagai warna dominan, kamu bisa menempatkan warna hitam pada dinding, sprei dan atau bed cover, juga warna hitam pada rangka tempat tidurnya.

tema black and white pada kamar tidur - found on royalstudio
Warna hitam yang dominan bukan warna yang umum, karena dengan warna ini bisa membuat kamar kamu terasa lebih sempit dan lebih gelap, akan tetapi dengan warna ini kamu bisa menciptakan kamar kamu berasa intim dan romantis. Untuk yang menginginkan warna hitam dominan, catlah sebagian atau cukup satu sisi dinding dengan warna hitam dan sebagian lainnya dengan warna putih.
warna hitam pada dinding memberikan efek dominan di ruangan - via digsdigs

Untuk kamu yang menginginkan warna putihnya lebih dominan, gunakan cat dinding warna putih secara keseluruhan, dan gunakan potongan dekorasi dengan warna hitam. Ruangan dengan warna putih keseluruhan akan memberikan efek luas, besar dan terang pada ruangan atau kamar kamu.

1. Ide Warna Utama di Kamar
Bagian dinding, lantai, tempat tidur, dan sprei set adalah faktor utama yanga kan menentukan tema warna utama di ruangan. Kamu bisa menggunakan dinding warna abu-abu, hijau lembut atau warna soft lainnya, tetapi untuk bagian tempat tidur dan sprei setnya gunakan warna hitam dan putih, tambahkan beberapa bantal dengan warna lain, hijau atau merah misalnya. Komposisi warna seperti ini akan tetap menonjolkan tema hitam dan putih pada kamar kamu meskipun ada warna-warna lain. Hal tersebut disebabkan oleh tempat tidur  merupakan furniture terbesar di kamar kamu dan sprei set dengan warna hitam putih akan memberikan peranan yang paling menonjol skema warna pada keseluruhan ruangan atau kamar kamu.
bedroom dengan warna hitam  dominan

2. Berikan Warna Lain Pada Dekorasi
Dengan memberikan warna lain pada dekorasi, setiap warna yang akan ditampilkan pada dekorasi tersebut akan benar-benar muncul keluar, karena warna utama di ruangan kamu adalah hitam dan putih, perpaduan warna ini akan sangat menarik dan menambah skema warna kamar kamu. Letakan bantal warna gold atau orange atau tempatkan tanaman untuk memberikan aksen yang lebih menarik.
warna gold terlihat kontras terlihat classy dan elegant via messegenote

sentuhan warna hijau pada bantal - via bliss@home
3. Sentuhan Warna Lantai.
Lantai akan memberikan skema warna yang dominan juga di sebuah ruangan, tempatkan karpet dengan warna-warna netral, seperti abu-abu, coklat muda atau hitam putih untuk memperkuat tema ruangan atau kamar kamu, alternatif lainnya gunakan kayu sebagai lantai kamar kamu.
karpet wanra putih membuat warna ruangan seimbang via lushome

4. Dekorasi dan Accessories Kamar 
Beberapa ide dekorasi bisa kamu gunakan, gantunglah lukisan dengan bingkai hitam jika dinding kamu berwarna putih dan sebaliknya, hal ini akan menciptakan warna yang kontras dan akan memperkuat tema black and white kamar kamu. Dekorasi lain yang bisa kamu gunakan adalah dengan menempatkan foto hitam putih selain menegaskan tema ruangan, foto hitam putih juga terlihat elegant dan berkelas. Accessories lainnya bisa menggunakan lampu gantung atau lampu lantai dengan material berwarna hitam.
foto frame black and white mempertegas kamar tidur via digsdigs
Tema hitam putih untuk kamar tidur terlihat sederhana, akan tetapi dengan penempatan dan komposisi warna lain pada accessories akan memberikan suasana kamar kamu terlihat lebih classy dan elegant, warna hitam dan putih juga menampilkan aksen yang lebih tegas dan maskulin. Berniat mencobanya?
(Baca juga : design kamar shabby chic)
SHARE

About Vintage Lawas

0 komentar :

Posting Komentar