Home » » 8 Cara Mudah Untuk Membuat Rumah Kamu Terlihat Lebih Mewah dan Berkesan Mahal

8 Cara Mudah Untuk Membuat Rumah Kamu Terlihat Lebih Mewah dan Berkesan Mahal

Memiliki hunian atau rumah yang nyaman dan menyenangkan adalah keinginan setiap orang.  Jika saat ini rumah kamu belum sesuai dengan harapan atau sesuai yang kamu idam-idamkan, cobalah untuk memberikan sentuhan yang berbeda dengan beberapa tips berikut ini.

1. Letakan Bunga/Tanaman
Bunga atau tanaman adalah unsur alam yang akan menyegarkan ruangan kamu, memberikan tanda-tanda kehidupan dan membuat ruangan terlihat lebih terang, natural, dan nyaman untuk ditinggali. Bunga atau tanaman segar yang hidup bisa dengan mudah kamu dapatkan di lingkungan rumah, sesuaikan jenis tanaman dan seberapa besar tanaman yang cocok untuk ditempatkan di ruangan.
bunga dan tanaman menghidupkan ruangan via howtodecorate.com

Beberapa tanaman ada yang cocok ditempatkan diruangan dan ada yang tidak cocok, pastikan tanaman yang kamu pilih adalah tanaman yang tepat, terutama untuk perawatannya karena tanaman yang ditempatkan diruangan akan sering tidak terkena sinar matahari.
ruangan terlihat segar dengan tanaman via laurenconrad.com

Untuk yang menginginkan kemudahan dalam perawatan bisa menggunakan tanaman atau bunga artificial atau bunga tiruan, jika kamu memilih metode ini gunakan bunga/tanaman artificial dengan bahan yang terbaik sehingga mendekati dengan tanaman/bunga aslinya. Bunga atau tanaman bisa digunakan sebagai center point dari ruangan kamu.
bunga sebagai center of point via stylizimo
Dan yang tidak kalah pentingnya adalah vase atau pot sebagai tempat tanaman/bunganya. Menempatkan bunga atau tanaman di vase yang menarik dan elegant akan memberikan kesan lebih classy dan mewah di ruangan kamu.

2. Gantunglah Gordyn Lebih Tinggi
Kebanyakan orang akan menempatkan gordyn sesuai dengan tinggi jendela, ini adalah pendapat yang salah. Dengan menempatkan atau menggantung gordyn lebih tinggi akan memberikan efek atau ilusi langit-langit rumah lebih tinggi, memberikan efek ruangan terlihat lebih grande dan lebih lega dan luas dari yang sebenarnya.
pentingnya pemilihan warna gordyn via refinery29

Pemilihan warna gordyn yang cocok juga faktor penting untuk memberikan ruangan terlihat lebih mewah dan lega. Sesuaikan dengan furniture atau karpet di ruangan.
Gordyn yang tinggi memperluas ruangan via progressionbydesign

3. Berikan Sentuhan Dinding dengan Cat atau Wallpaper Simple dan Natural
Dinding atau tembok selain sebagai pemisah ruangan juga sebagai unsur yang akan memberikan efek lebih besar terhadap karakter ruangan. Catlah dinding dengan metode dan pewarnaan yang benar, atau bisa gunakan wallpaper atau gunakan beberapa teknik pengecatan dinding untuk memberikan efek mewah di ruangan kamu.
clean and modern wall

wallpaper memberikan efek art yang indah via buzzfeed
4. Tempatkan Karpet Sebagai Center Point Ruangan
Selain memberikan kesan hangat di ruangan dan meredam suara, karpet juga memberikan efek center point dengan warna yang dimunculkan. Pilihlah karpet yang cocok untuk tiap ruangan, apakah modern style, atau classic.
Karpet memberikan kesan hangat via decoholic.org


simple dan elegant
hangat dan memberikan efek terang ruangan via apartementheraphy.com
5. Gunakan Gypsum / Plafon Style Crown Molding + Lighting
Gypsum dengan bentuk crown selain membuat plafon terlihat lebih rapi, gypsum dengan style crown juga memberikan efek mewah. Tambahkan pencahayaan diatas plafon/gypsum yang akan memberikan efek hangat, mewah, dan dengan lighting seperti ini akan memberikan efek dramatis di ruangan kamu.
crown molding via oracdecor

lighting memberikan efek terang dan mewah via houselogic


Pemasangan lighting yang tepat akan menciptakan ruangan terlihat lebih hangat terutama dengan lampu warm light, gunakan lampu LED  untuk pencahayaan di plafon, selain awet lampu LED lebih ekonomis dan mudah dalam pemasangan.

6. Berikan Lampu Dekorasi 
Lampu secara fungsi adalah untuk memberikan penerangan, dengan penempatan lampu dekorasi selain sebagai penerangan juga dimaksudkan memberikan kesan artistik dan dramatis di ruangan, terlebih dengan design lampu dengan karakter yang bisa kamu sesuaikan dengan tema ruangan.
standing lamp memberikan kesan artistik
lamp shade memberikan efek lembut via theberry
Berikan penutup lampu atau lamp shade untuk memberikan kesan lembut pada ruangan, lamp shade bisa kamu pilih dengan berbagai bentuk dan design, sesuaikan dengan bentuk lampu dan ruangan.
tata lampu juga memberikan efek ruangan lebih lembut dan nyaman

lampu dengan gaya industrial tetap terlihat elegant via www.bloglovin.com
7. Ciptakan Vignettes Sebagai Sentuhan Seni Di Ruangan
Vignette bisa dikatakan sebagai pengelompokan kecil suatu obyek di suatu ruangan untuk memberikan dukungan ruangan dan memberikan sentuhan seni dengan karakter sebagai center of point suatu ruangan.

vignette sebagai dukungan ruangan
Untuk menciptakan vignette yang baik mulailah dengan memberikan ide dasar dari vignette  yang akan dibuat, pemilihan tema dengan penempatan pernak pernik yang cocok dengan barang-barang yang akan ditempatkan di area vignette.
simple vignette
vintage vignette
simple modern vignette

8. Gunakan Box Penyimpanan yang Seragam
Kotak penyimpanan memiliki fungsi organizer untuk memudahkan penghuni rumah menyimpan dan menggunakan kembali setiap barang dari anggota keluarga. Dengan banyaknya barang-barang yang dimiliki membutuhkan tempat penyimpanan yang lebih banyak pula.


organizer yang rapi dengan box senada via thecottagemarket

Gunakanlah box organizer dengan design yang sama untuk memberikan kesan rapi dan enak terlihat. Untuk ukuran boleh dengan ukuran yang berbeda, tetapi penempatan box organizer harus sesuai, karena dengan box organizer yang senada belum tentu pas jika salah dalam penempatan.

Menciptakan rumah yang nyaman bisa kamu lakukan dengan mencoba memberikan sentuhan yang berbeda, dengan menambahkan atau mengubah posisi barang atau benda-benda di ruangan kamu. Contoh-contoh diatas bisa coba kamu praktekan untuk menciptakan nuansa baru di rumah atau kamar kamu.
Selamat mencoba !!
SHARE

About Vintage Lawas

0 komentar :

Posting Komentar