Home » , » Hadirkan Snowflakes Natal yang Keren ini di Rumah Kamu

Hadirkan Snowflakes Natal yang Keren ini di Rumah Kamu

Desember telah tiba, saatnya menghias rumah kamu dengan dekorasi natal. Untuk kamu yang merayakannya boleh dicoba nih snowflakes dari kertas yang keren dan mudah membuatnya dengan bahan yang murah pula. Dan buat kamu yang tidak merayakannya boleh juga mencobanya, bisa di pakai buat mempercantik ruangan kamu.
Bahan yang dibutuhkan hanya kertas, gunting, steples, plester bening.
welcome december
1. Kertas yang digunakan boleh dari kertas apa saja, dengan bentuk square. Kertas semacam ini bisa kamu dapatkan di toko-toko kertas deengan warna-warna yang indah. Karena saya hanya memiliki kertas A4 saya coba membuatnya dengan memotong dulu menjadi square (persegi).
step pembuatan snowflakes
2. Lipatlah kertas square menjadi triangle (segitiga)
tahap pembuatan snowflakes
3. Setelah dilipat menjadi segitiga, guntinglah sisinya menjadi 5, 6, atau 7 guntingan tergantung selera kamu, semakin sedikit guntingan akan semakin sedikit bentuk uliran snowflakes hasil akhir, dan sebaliknya. Tetapi semakin sedikit semakin cepat kamu membuatnya. Pastikan sisi kertas yang digunting benar, guntinglah sisi kertas yang terlipat bagian bawah (gambar 1 nomor 4).
4.  Setelah kamu menggunting lipatan secara benar, maka setelah dibuka akan didapatkan potongan kertas seperti gambar 2 nomor 2.
5. Lipatlah sisi bagian dalam dan rekatkan dengan lakban bening atau isolatip bolak-balik. Rekatkan guntingan sisi sebelahnya ke arah sebaliknya, begitu seterusnya rekatkan bolak-balik pada semua guntingan.
snowflakes siap dirangkai
 6. Rangkai kembali dengan cara yang sama, sampai kamu dapatkan 6 bagian snowflakes seperti ini.
rangkaian snowflakes
 7. Gabungkan 2 bagian snowflakes menggunakan lakban bening pada bagian atas dan tengah.
rangkaian snowflakes
8. Gabungkan kembali dengan bagian yang lain menggunakan lakban bening atau staples untuk membuatnya lebih kuat menempel antara satu bagian dengan bagian yang lain. 
rangkaian snowflakes siap disempurnakan
9. Sambungkan kembali sampai 6 bagian menyatu dengan lakban bening dan steples untuk menguatkannya, dan akan kamu dapatkan 1 snowflakes yang siap digunakan.
rangkaian snowflakes siap menghias ruangan
10. Rangkai kembali jika kamu menginginkan banyak snowflakes, gunakan kertas dengan ukuran yang berbeda atau warna yang berbeda untuk menghasilkan beberapa rangkaian snowflakes yang indah.
snowflakes tampak cantik menghias ruangan
Gantunglah beberapa rangkaian snowflakes diruangan kamu atau di pohon natal, atau tempelkan pada meja sebagai hiasan dengan menambah beberapa pernak pernik natal. Selamat berkreasi ya..




SHARE

About Vintage Lawas

0 komentar :

Posting Komentar