Home » » Wall Decor from pallets

Wall Decor from pallets

Mungkin masih banyak yang tidak aware dengan pallet yang sering kita lihat di gudang-gudang atau di pasar, atau di mall. Pallet biasanya digunakan untuk tempat packing buah-buahan atau barang-barang kiriman dari atau ke wilayah lain baik dalam negeri atau luar negeri. Pallet terbuat dari bahan kayu tersebut, beberapa memang kualitasnya tidak bagus karena bahan kayu yang dipakai dari kayu kualitas rendah. Tapi banyak pallet yang dibuat dari bahan kayu dengan kualitas sangat baik. Bahkan untuk kemasan tertentu pallet terbuat dari kayu yang benar-benar kuat dan solid.

Banyak kreasi yang bisa dibuat dari bahan pallet, bisa furniture, pintu, pembatas ruangan, plafon, atau lantai. Kali ini saya akan bagikan cara pembuatan hiasan dinding dari bahan pallet. Cara pembuatannya mudah dan sederhana dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Yang diperlukan adalah 1. Kayu palet yang sudah dilepas dari box nya, saya pakai 3 potongan pallet.
2. Kawat untuk mengikat, saya gunakan kawat karena kuat untuk mengikat dan cepat.
3. Tali untuk mengikat kayu sekaligus menutup lingkaran kawat yang mengikat kayu tadi.
3. Bahan penghiasnya; pot/vas dari kayu, bunga artificial, dan lukisan yang sudah dipigura kayu.

Cara membuat atau merangkainya sangat mudah, setelah kayu di bersihkan dengan dicuci dan dikeringkan, ketiga papan kayu kemudian kita ikat dengan kawat di bagian atas dan bawahnya. Pastikan mengikatnya dengan kuat, bisa juga dengan mengikat zig zag diatara potongan papan kayunya. Cukup empat atau lima kali ikatan, kemudian kita kunci ikatan dibagian belakang kayu, tentukan dulu mana yang akan nanti kita gunakan untuk bagian depan yang akan kita pasang hiasan. 

Setelah diikat kuat dengan kawat, langkah berikutnya adalah mengikat dengan menggunakan tali, diatas tumpukan kawat tadi, dimaksudkan untuk menutup kawat tadi.
Langkah terakhir adalah dengan memasang pot kayu dibagian bawah papan dengan cara mengikatnya dengan kawat yang kita kuncikan/diselipkan kawatnya diantara papan. Kemudian kita taruh lukisan yang sudah dipigura dibagian atas papan. Kemudian taruh bunga artificial dipot yang sudah diikatkan tadi. 
Done!! Papan dari pallet yang keren siap menghias ruangan.




SHARE

About Vintage Lawas

0 komentar :

Posting Komentar